Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahRamadhan

Kadinsos Aceh, Dr Muslem Yacob: Tolong Menolonglah dalam Kebaikan

455
×

Kadinsos Aceh, Dr Muslem Yacob: Tolong Menolonglah dalam Kebaikan

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr Muslem Yacob bersama Plt Kadinsos Kota Banda Aceh, Mairul Hazami, SE, M.Si. (Foto: Humas Dinsos Aceh)

Banda Aceh, Acehglobal — Tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebaikan dan taqwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran.

Pesan ini diungkapkan oleh Kadinsos Aceh, Dr. Muslem Yacob mengutip penggalan ayat Al-Quran Al-Maidah Ayat 2, saat memberikan semangat dalam pertemuan silaturrahmi dengan jajaran pegawai Dinsos dan pilar sosial Banda Aceh, Kamis, (4/4/2024) siang.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kadinsos Banda Aceh, Mairul Hazami, SE, M.Si.

Baca Juga :   Camat Blangpidie, Krisnur: Tuha Peut Bukan Lembaga Audit Desa

Dr Muslem, berpesan sebagai pekerja sosial yang telah mendarmabaktikan diri untuk tugas pelayanan sosial, perlu memegang teguh nilai perintah berbuat baik yang memberikan pertolongan kepada sesama.

“Spirit ini harus kita ingat bersama, bahwa tugas kita sebagai pekerja sosial, siap memberikan pelayanan dalam kondisi dan situasi apapun,” tegasnya.

Dalam pertemuan itu, Kadis Muslem mengapresiasi kehadiran para pilar di wilayah ibu kota Provinsi itu. Ia juga mengungkapkan momen ini penting untuk penyamaan persepsi antar sesama pilar dan pegawai di lingkungan Dinas Sosial.

Baca Juga :   ICMI Aceh Utara Diminta Pikirkan Pemberdayaan Ekonomi Umat

“Harapannya kesepahaman ini dapat menciptakan gerak pembangunan kesejahteraan sosial yang terarah, terpadu dan suistanable,” ucap Muslem.

Muslem menambahkan, Pemerintah konsen terhadap kebijakan pembangunan kesejahteraan sosial bagi warganya, hal itu di tunjukkan dengan lahirnya berbagai program-program pro rakyat yang menyasar kebutuhan dasar masyarakat.

Sebab itulah, dibutuhkan kerelaan dan rasa kepedulian dari unsur-unsur pilar dalam rangka memastikan pelaksanaan dan penjangkauan program khusus sosial sampai dengan benar di tengah masyarakat, terangnya.

Baca Juga :   Kepala Kemenag Abdya Lakukan Monitoring dan Evaluasi di KUA Lembah Sabil

Pertemuan itu dihadiri sejumlah perwakilan pilar diantarnya, TKSK, Tagana, Peksos, SLRT, Karang Taruna, PKH dan PSM. Serta Sekretaris, Safwan dan Kabid Linjamsos Dinsos Banda Aceh. Sementara dari Dinsos Provinsi ikut mendampingi, Sub Koordinator P2K, Safwan, MM dan Sub Koordinator PSKBA, Yanyan Rahmat di lokasi pertemuan. (*)