Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahRamadhan

Keluarga Besar SMAN 6 Abdya Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

833
×

Keluarga Besar SMAN 6 Abdya Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

Sebarkan artikel ini
Foto bersama keluarga besar sekolah SMAN 6 Abdya sebelum melakukan kegiatan berbagi takjil. (Foto: Acehglobal /Muhammad Nasir)

Blangpidie, Acehglobal – Dalam rangka memuliakan Bulan Ramadan 1445 Hijriah, Keluarga Besar SMA Negeri 6 Aceh Barat Daya (Abdya) berbagi takjil gratis kepada ratusan masyarakat pada Kamis (28/3/2024).

Kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah tersebut melibatkan seluruh pihak, mulai dari kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan, hingga Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kepala Sekolah SMAN 6 Abdya, Ibrahim Mai, S.Pd., menjelaskan bahwa agenda berbagi takjil merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama.

Baca Juga :   Hasil Pileg 2024, 14 Wajah Baru Bakal Duduki Kursi DPRK Abdya

“Alhamdulillah, tahun ini kami kembali berkesempatan untuk berbagi kepada sesama. Semoga apa yang kami lakukan menjadi amal kebaikan dan pahala di bulan suci ini,” ujarnya.

Ibrahim menambahkan, terselenggaranya kegiatan ini berkat kerja sama seluruh pihak di sekolah. Adapun jumlah takjil yang dibagikan kepada masyarakat mencapai 1.000 paket.

Baca Juga :   Kakankemenag Aceh Besar Gelar Silaturahmi dan Peusijuek Kakanwil Kemenag Aceh

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. Semoga tahun depan kita masih bisa melaksanakannya dengan lebih meriah lagi,” ungkapnya.

Sebelumnya, SMAN 6 Abdya juga telah melaksanakan kegiatan Dinul Islam selama dua minggu, sesuai dengan surat edaran Dinas Pendidikan terkait kegiatan Ramadan dan Idulfitri Nomor 400.3/2665 tanggal 29 Februari 2024.

Baca Juga :   Jelang Pilchiksung, 20 Keuchik di Kecamatan Susoh Abdya di PLH-kan

“Kegiatan Dinul Islam bertujuan untuk membekali siswa tentang ilmu ibadah dan meningkatkan keimanan mereka,” jelas Ibrahim.

“Sebagai puncak dari kegiatan Dinul Islam, para siswa hari ini melakukan berbagi takjil kepada masyarakat. Selanjutnya, pada hari Sabtu nanti, kami akan memberikan bantuan kepada keluarga siswa kurang mampu,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *