Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Berita

KIP Abdya: 1.293 Peserta Lulus CAT Rekrutmen PPS

288
×

KIP Abdya: 1.293 Peserta Lulus CAT Rekrutmen PPS

Sebarkan artikel ini
Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KIP Aceh Barat Daya, Tarmizi Daod.

Blangpidie – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya mengumumkan hasil Computer Assisted Test (CAT) calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Tahun 2024, sebagaimana tertuang dalam hasil pleno nomor 05/PP.04-BA/1112/2023, 14 Januari 2023.

Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Tarmizi Daod mengatakan berdasarkan hasil seleksi, KIP Abdya menetapkan sebanyak 1.293 orang dari 152 desa di Abdya dinyatakan lulus.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Seleksi ini Alhamdulillah sudah selesai kita plenokan dan hasilnya bisa dilihat di website dan medsos kami,” kata Tarmizi, Minggu (15/1/2023).

Ditambahkannya, bagi peserta yang lulus berhak mengikuti tes selanjutnya yakni tes wawancara. Tes ini dilaksanakan mulai 18 sampai dengan 20 Januari 2023, dan soal pembagian waktu tes untuk masing-masing peserta akan diinformasikan kemudian.

“Kami sudah mengumumkan hasil tes untuk CAT. Kami imbau masyarakat dapat memberikan tanggapan dan masukan terkait rekam jejak peserta yang sudah dinyatakan lulus ke kantor KIP Abdya dengan melampirkan identitas pribadi atau dapat mendatangi kantor KIP Abdya,” katanya.

Baca Juga :   Calon Keuchik Petahana, Takdir Didorong Warga Lanjutkan Kepemimpinannya

Data yang diperoleh, peserta terbanyak yang lulus seleksi metode CAT diraih oleh Kecamatan Susoh dengan angka kelulusan sebanyak 248 pserta, Kecamatan Blangpidie 179 peserta, Kecamatan Kuala Batee 171 peserta, Kecamatan Manggeng 161 peserta.

Baca Juga :   Baru 4 Hari Jabat Kapolda Jatim, Irjen Teddy Dicopot Gegara Kasus Narkoba

Kemudian, Kecamatan Tangan-tangan 135 peserta, Kecamatan Lembah Sabil, Kecamatan Lembah Sabil 128 peserta, Kecamatan Babahrot, 100 peserta, Kecamatan Jeumpa 96 peserta dan Setia 75 peserta dengan total keseluruhan yang lulus sebanyak 1.293 peserta.

Sebelumnya, KIP Abdya mengumumkan bahwa peserta yang lulus tahapan administrasi dan berhak mengikuti seleksi tes tertulis menggunakan metode CAT sebanyak 1.918 peserta.[]

Reporter: Muhammad Nasir