Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Berita

Lagi, Gampong Lhung Asan Abdya Salurkan BLT DD September

176
×

Lagi, Gampong Lhung Asan Abdya Salurkan BLT DD September

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Gampong Lhung Asan, Kecamatan Blangpidie, Abdya menyerahkan BLT DD kepada keluarga kurang mampu di Posko PPKM gampong setempat, Kamis (16/9/2021). FOTO : ACEHGLOBALNEWS/SALMAN

GLOBAL BLANGPIDIE – Pemerintah Gampong Lhung Asan, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada keluarga kurang mampu di gampong setempat, Kamis (16/9/2021).

Bantuan diserahkan langsung secara tunai yang bertempat di Posko PPKM Mikro Gampong Lhung Asan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Perwakilan Kantor Camat Blangpidie, Tarjuddin, Pendamping Lokal Desa (PLD), dan Perangkat Desa gampong setempat.

Pj. Keuchik Gampong Lhung Asan, Abdul Haris melalui Sekdes Maidi mengatakan, penyerahan BLT DD ini merupakan jatah untuk bulan September 2021.

“Bantuan ini kita serahkan secara tunai kepada 60 kepala keluarga kurang mampu di gampong Lhung Asan sebesar Rp 300 ribu per KK,” kata Maidi.

Baca Juga :   100 Kepala Keluarga di Gampong Cot Jeurat Terima BLT DD September

Maidi berpesan, keluarga yang menerima BLT DD untuk memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga di masa pandemi Covid-19.

“Kami dari pemerintah desa berharap bantuan ini bisa mengurangi beban ekonomi rumah tangga masyarakat dengan membeli kebutuhan pangan atau sembako setiap bulannya,” pesannya.

Baca Juga :   Jaring Masukan atas Pelaksanaan UU Serikat Buruh, Komisi III DPD RI Gelar FGD dengan Pemerintah Aceh

Ia juga mengingatkan kembali agar para warga untuk selalu patuh dalam mengurus administrasi kependudukan di gampong.

Pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT DD itu tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Masing-masing para penerima bantuan memakai masker. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *