Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Lazismu dan Pelajar MAS Kuala Batee Galang Dana untuk Palestina

440
×

Lazismu dan Pelajar MAS Kuala Batee Galang Dana untuk Palestina

Sebarkan artikel ini
Pelajar sekolah MAS bersama Lazismu Kuala Batee, Abdya melakukan penggalangan dana untuk membantu korban di Palestina,Rabu (25/10/2023). Foto: Acehglobal/Mhd Nasir.

Blangpidie – Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) bersama puluhan pelajar Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya), menggelar aksi peduli Palestina dengan menggelar penggalangan dana di jalan dan mendatangi rumah penduduk setempat, Rabu (25/10/2023).

Abdul Kahar, mantan Pimpinan Cabang Lazismu Kuala Batee, mengatakan kegiatan tersebut sudah berlangsung selama dua hari. Ia melihat antusias masyarakat cukup tinggi untuk membantu saudara-saudara muslim di Palestina.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Tujuan utama kegiatan ini adalah sebagai bentuk solidaritas dan rasa simpati kita kepada kondisi yang dirasakan saudara muslim yang ada di Palestina,” kata Abdul Kahar.

Ia menambahkan, sejak serangan yang dilakukan Zionis ke Gaza, wilayah tersebut saat ini dalam kondisi yang memprihatinkan.

“Oleh karenanya, kita merasa terpanggil untuk melakukan penggalangan dana ini, setidaknya kita berupaya untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina, karena panggilan iman, untuk kemanusiaan,” ujarnya.

Baca Juga :   Upacara Taptu dan Pawai Obor Semarakkan HUT RI ke-78 di Aceh Tengah

Abdul Kahar menjelaskan, dana yang terkumpul akan diserahkan kepada Lazismu Pusat untuk diteruskan ke saudara-saudara di Palestina. Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara di Palestina.

“Selain bantuan tersebut, doa kita bersama untuk Palestina juga tetap mengalir. Semoga Palestina cepat terbebaskan dari kezaliman,” ucapnya.

Sementara itu, di lokasi penggalangan dana, Mauza Aulia, salah satu anggota organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) MAS Kuala Batee, mengatakan dirinya bersama puluhan rekan lainnya mengaku, kegiatan tersebut dilakukan karena mereka merasa terpanggil secara sukarela.

Baca Juga :   Ayu Marzuki Sebut Stunting di Aceh Turun Dua Persen

“Mungkin untuk sekarang selain doa, hanyalah ini yang bisa kami lakukan buat saudara yang ada di Palestina, hanya tenaga yang bisa kami sumbangkan dan InsyaAllah akan kami lakukan dengan ikhlas,” ungkap Mauza.(*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News