Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPemerintahan

Pemkab Aceh Utara Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

144
×

Pemkab Aceh Utara Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Sebarkan artikel ini
Sekda Aceh Utara, Dr A Murtala, MSi pada upacara peringatan Hari Kesakitan Pancasila. Foto: Acehglobal/Ist.

Lhoksukon – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan upacara Landing Kecamatan Lhoksukon, Minggu (1/10/2023).

Upacara tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Utara Dr A Murtala, MSi, sebagai inspektur upacara.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selain diikuti oleh seluruh pejabat dan ASN jajaran Pemkab Aceh Utara, upacara ini juga diikuti oleh peserta dari Kwartir Pramuka Aceh Utara dan ratusan pelajar SLTA dan SMP di daerah ini.

Sementara itu, pejabat dari Forkopimda Aceh Utara juga terlihat hadir di antaranya perwakilan dari Kepala Kejaksaan Negeri Lhoksukon, dari Polres Aceh Utara, Kodim 0103/Aceh Utara, Lanal Lhokseumawe, Korem 011/Lilawangsa, Pengadilan Negeri Lhoksukon, Mahkamah Syar’iyah Lhoksukon, MPU Aceh Utara, Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara, para Asisten Setdakab, para Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPK, dan para Camat.

Upacara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Tgk Muhammad Yanis. Selanjutnya, pembina upacara membacakan teks Pancasila, dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Salsa Faradina, STr.IP, dan pembacaan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila oleh Dzakirah Jazmi, STr.IP.

Dalam amanatnya, Sekda Aceh Utara mengajak seluruh peserta upacara untuk memaknai peristiwa G30S/PKI sebagai momentum untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. “Kita harus terus melestarikan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa,” kata Sekda.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 mengambil tema “Pemersatu Bangsa, Menuju Indonesia Maju”. Tema ini dipilih untuk mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Indonesia tentang pentingnya Pancasila sebagai pemersatu bangsa.(*)

Editor: Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *