Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Petugas Gabungan Kawal Pelepasan 208 Calon Jamaah Haji Kloter 4 Aceh Utara

157
×

Petugas Gabungan Kawal Pelepasan 208 Calon Jamaah Haji Kloter 4 Aceh Utara

Sebarkan artikel ini
Petugas Gabungan Kawal Pelepasan 208 Calon Jamaah Haji Kloter 4 Aceh Utara. (FOTO: AGN/Murhaban)

Petugas gabungan yang terdiri dari personel Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Utara, personel Dinas Perhubungan dan petugas Dinas Kesehatan, serta personel Satpol PP WH, melakukan pengamanan dan mengawal keberangkatan Jamaah Calon Haji (CJH) Kloter ke-4 dari Kabupaten Aceh Utara Tahun 2022.

Sebelumnya, pelepasan calon jamaah haji ini dilaksanakan di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Aceh Utara pada Kamis malam (16/6/2022) kemarin, sekitar pukul 21.30 WIB.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kegiatan pengamanan dan pengawalan keberangkatan Calon Jamaah Haji ini berjalan dengan aman dan lancar, pengamanan terus dilaksanakan hingga kegiatan tersebut selesai,” kata Kapolres Aceh Utara melalui Kasat Lantas AKP Adek Taufik, kepada Acehglobalnews.com, Jum’at (17/6/2022).

Secara terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Aceh Utara, Drs. H. Maiyusri, M.Ag mengatakan, tahun 2022 calon jamaah haji Aceh Utara berjumlah 267 orang.

Baca Juga :   Warga di Gampong Seunaloh Abdya Kembali Terima BLT Dana Desa

“Mereka terbagi dalam tiga Kelompok Terbang (Kloter). Kloter 1 sebanyak 57 Jamaah, Kloter 3 berjulah 2 jamaah. Sebelumnya, 2 kloter sudah bertolak ke Arab Saudi,” sebut H. Maisyuri.

Selama dalam perjalanan, rombongan ini dikawal oleh personil Sat Lantas Polres Aceh Utara dengan mengerahkan 2 unit mobil patroli dan 3 ambulan dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP/WH Aceh Utara. Mereka dikawal sampai ke Asrama Haji Aceh di Banda Aceh.

Baca Juga :   Pemkab Nagan Raya Periksa Kesehatan Gratis Calon Jamaah Haji

Sebagaimana diketahui, keberangkatan CJH Aceh Utara ini akan bergabung dengan para CJH sebelumnya yang telah dilakukan pelepasan di Masjid Besar Al-Izzah Krueng Mane dengan total menggunakan 7 unit armada bus ke kota Banda Aceh.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *