Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pj Bupati Abdya Turunkan Investor dari Arab Saudi Cek Teluk Surin

546
×

Pj Bupati Abdya Turunkan Investor dari Arab Saudi Cek Teluk Surin

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya bersama rombongan mendampingi Investor asing dari Arab Saudi meninjau lokasi pembangunan Teluk Surin, Rabu (26/7/2023). Foto: Acehglobal/Muhammad Nasir.

BLANGPIDIE – Sebagai bentuk wujud keseriusan membangun Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Pj Bupati Darmansah berupaya menghadirkan investor asing dari Negara Arab Saudi ke lokasi Teluk Surin.

Tujuannya adalah, untuk menjawab wacana pembangunan pelabuhan bertaraf Internasional di Teluk Surin, tepatnya di Desa Lama Tuha, Kecamatan Kuala Batee, kabupaten setempat, yang sudah lama menjadi mimpi dicita-cita bersama.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Amatan Acehglobal, menempuh jarak lebih kurang 20 kilometer dari Jalan Nasional Kecamatan Susoh, konvoi rombongan Pj Bupati Abdya H Darmansah SPd MM, Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH dan perwakilan Forkopimkab lainnya, iring iringan itu menuntun Mr Ahmad Abdullah Kasim selaku Investor dari Arab Saudi menuju lokasi Teluk Surin.

Baca Juga :   Hendri Muliana Raih 70.1 Persen Vote Polling Calon Bupati Aceh Jaya

“Berkat doa kita bersama, semoga Pembangunan Pelabuhan Teluk Surin ini dapat terwujut seperti yang diharapkan. Insya Allah, kita komit untuk membantu proses administrasi selama kita masih dipercayakan memimpin Abdya,” katanya disela kegiatan yang didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Pemerintah Aceh, Mawardi. Pada Rabu (26/juli/2023).

Sementara itu, Mr Ahmad Abdullah Kasim selaku Investor meminta Pemkab Abdya untuk serius dalam menyiapkan beberapa dokumen agar kesiapan pembangunan pelabuhan Teluk Surin itu dapat terealisasi.

Baca Juga :   Baitul Mal Abdya Umumkan Peserta Lulus Seleksi Administrasi Beasiswa Tahfidz

“Insya Allah, semua yang telah disampaikan tadi kepada saya, akan kita tampung dan kita pertimbangkan. Yang terpenting tidak tergesa-gesa dan jangan berbohong. Mari kita berdoa bersama agar program ini bisa terealisasi,” katanya saat meninjau ke pinggir muara dan pantai laut Teluk Surin.

Diwaktu yang sama, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemerintah Aceh, Mawardi atas nama Pj Gubernur Aceh mendukung sepenuhnya upaya Pemkab Abdya untuk membangun Pelabuhan Teluk Surin yang bertaraf Internasional. “Semoga usaha ini tidak sia-sia,” ujarnya singkat.

Baca Juga :   Forum Imum Mukim Minta Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Pj Bupati Abdya

Secara singkat, H Said Syamsul Bahri selaku pengusaha di Kabupaten Abdya berharap wacana Pembangunan Pelabuhan Teluk Surin dapat terealisasi. Disamping itu, Said Syamsul juga mendukung agar Pj Bupati Abdya H Darmansah kembali dipercaya oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk memimpin Abdya lagi demi mendukung program pembangunan di Abdya.

“Semoga apa yang menjadi cita-cita kita bersama dapat terkabulkan. Kita siap mendukung program Pj Bupati Darmansah demi kesejahteraan masyarakat Abdya,” pungkasnya.

Informasi yang diperoleh wartawan, untuk pembangunan Pelabuhan Teluk Surin tersebut diprediksi menghabiskan anggaran hingga mencapai Rp 6 Triliun lebih.(*).