Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Tiktokers Asal Aceh Utara Isi Ceramah Maulid di Tangse

512
×

Tiktokers Asal Aceh Utara Isi Ceramah Maulid di Tangse

Sebarkan artikel ini
Teungku Muslim Yusva Tiktokers Asal Aceh Utara saat Isi Ceramah Maulid di Kota Dingin Tangse. Foto: Acehglobal/Murhaban.

Pidie – Pondok Pesantren Darul Falah Gampong Blang Jeurat Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie, menggelar acara Penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-3, serta memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H, di halaman komplek Dayah setempat itu, Senin (1/10/2023).

Dalam acara tersebut, hadir Tiktokers asal Aceh Utara, Teungku Muslim Yusva, yang mengisi ceramah Maulid.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam tausiyahnya, Tgk. Muslim Yusva menyampaikan bahwa memperingati maulid Nabi Muhammad Saw adalah menjadi momentum untuk mengingatkan kembali sejarah Nabi dalam menjaga martabat Islam dan menjaga kaum lemah diantara kaum keras dan brutal.

Baca Juga :   Meriahkan HUT ke-78 RI, Durian Rampak Susoh Gelar Aneka Perlombaan

“Dalam momentum peringatan maulid Nabi Muhammad Saw mari kita jadikan Rasulullah sebagai suri tauladan dan menjadi contoh bagi kita semua dalam berbagai aspek kehidupan manusia,” ucapnya.

Baca Juga :   M. Said Menangkan Pilchiksung Putaran Kedua di Ladang Neubok Abdya

Dalam kesempatan itu, Tgk. Muslim Yusva juga menucapkan selamat kepada semua santriwan-santriwati atas perolehan juara di tahun ini.

“Semoga tahun kedapannya lebih baik lagi, dan menjadi pengalaman yang berharga,” ujarnya di hadapan ratusan masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung sukses berkat kerja sama antara dewan guru dan para pemuda dan masyarakat sekitar.

Sebelumnya, rangkaian perlombaan tersebut di gelar 1 minggu penuh untuk mengikuti beberapa cabang perlombaan yang didari Beberapa Gampong.

Baca Juga :   Begini Klarifikasi MM, Oknum PNS Abdya yang Disebut Jalankan Praktik Rentenir

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah, Tgk. Fazilullah, yang akrab disapa Abi Fazil, menghaturkan terimakasih kepada semua pihak atas berlangsungnya dengan sukses kegiatan ini.

“Alhamdulillah acara MTQ ke 3 tahun ini sekaligus memperingati maulid Nabi Muhammad Saw berjalan dengan lancar dan sukses, semua tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras dewan guru dan juga masyarakat setempat,” tuturnya.(*)

Editor: Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *