Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Tim Jumat Berkah Abdya Salurkan Sumbangan Hamba Allah untuk Korban Kebakaran Geulumpang Payong

325
×

Tim Jumat Berkah Abdya Salurkan Sumbangan Hamba Allah untuk Korban Kebakaran Geulumpang Payong

Sebarkan artikel ini
Penyerahan donasi dari Hamba Allah oleh Tim Jumat Berkah Abdya kepada Korban kebakaran. Foto: Humas Tim Jumat Berkah Abdya.

BLANGPIDIE – Tim Jumat Berkah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Jum’at (21/7/2023) menyalurkan bantuan dari sumbangan hamba Allah kepada keluarga korban yang tertimpa musibah kebakaran di Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Abdya.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Selasa (17/7) sore lalu itu menyebabkan 9 unit pintu ruko milik warga rata dengan tanah.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Bantuan diserahkan langsung oleh Tim Jumat Berkah Abdya dan diterima oleh Keuchik Geulumpang Payong, Khairuddin di lokasi posko relawan bencana.

Baca Juga :   Forum Mahasiswa Pelajar Blangpidie Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Abdya

Informasi yang dihimpun, Tim Jumat Berkah menyerahkan uang tunai sebesar Rp 8 juta, 4 sepeda, 1 besi ayunan dan paket perlengkapan bayi. Total keseluruhan sumbangan hamba Allah ini dengan mencapai Rp 11.765.000.

Tim Jumat Berkah Abdya sudah 4 tahun berdiri, mengumpulkan donasi dari hamba Allah dengan memanfaatkan media sosial berupa flyer dan video singkat yang berisi kronologi singkat tentang insiden kebakaran.

Di flyer dan video tersebut, Tim Jumat Berkah Abdya menyertakan nomor rekening bank donasi bantuan via transfer. Bagi yang memberi sumbangan cash bisa langsung menghujamkan Tim Jumat Berkah Abdya.

Baca Juga :   8 KK Jadi Korban Kebakaran Blangpidie Abdya, Satu Keluarga Kepala Dusun

Tim Jumat Berkah Abdya berharap bantuan dari sumbangan hamba Allah itu dapat memberi senyuman untuk mengobati hati saudara kita yang ditimpa musibah. Tim Jumat Berkah Abdya juga selalu siap baik secara tenaga, moril dan materi untuk memberi senyuman kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

Keuchik Gampong Geulumpang Payong, Khairuddin mewakili para korban mengungkapkan, sangat berterimakasih atas sumbangan hamba Allah yang telah disalurkan melalui Tim Jumat Berkah Abdya.

Baca Juga :   Seluruh Gampong di Abdya Diminta segera Tuntaskan APBG 2022

“Alhamdulillah semakin banyak masyarakat yang mau membantu. Ini tentu sangat bermanfaat bagi mereka (korban),” ujar Khairuddin.

Ia menambahkan, bantuan tersebut sudah langsung dimanfaatkan oleh keluarga korban. Uang yang diberikan bisa langsung untuk dibelikan perlengkapan salat, baju dan keperluan lainnya.

“Syukur Alhamdulillah bantuan langsung kita serahkan kepada keluarga korban, semoga Allah membalas kebaikan Tim Jum’at Berkah,” kata Khairuddin.(*)

Editor: SSY