Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Wabah DBD di Abdya Renggut Satu Korban Jiwa

692
×

Wabah DBD di Abdya Renggut Satu Korban Jiwa

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi

BLANGPIDIE – Wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) yang tengah melanda Gampong Iku Lhung Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) telah merenggut nyawa satu orang warga gampong setempat.

Sebelumnya korban sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Peukan Abdya selama sepekan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Namun, mengingat kondisinya yang semakin memburuk, pihak keluarga memutuskan untuk membawanya ke Rumah Sakit Dr. Zainoel Abidin (ZA) Banda Aceh.

Baca Juga :   Aplikasi SIMRS Berbasis Teknologi Pelayanan Menjadi Lebih Cepat

“Saat kami bawa ke Banda Aceh, kondisi anak kami memang sudah tidak sadarkan diri lagi,” kata Ali Kusman, paman korban, Sabtu (16/9/2023).

Di RS ZA Banda Aceh, korban mendapat perawatan selama 14 hari. Selama itu, kondisinya sempat menunjukkan sedikit tanda-tanda membaik.

Baca Juga :   Jalan Nasional Di Desa Pante Rakyat Babahrot Dikepung Banjir

“Di hari terakhir, dia sudah membuka matanya, dan kami mengira ini tandanya kondisi kesehatannya akan membaik,” ujar Ali.

“Namun, dugaan kami salah, ternyata anak kami membuka mata untuk yang terakhir kalinya lalu pergi untuk selamanya,” kata Ali sambil mengelus dada.

Keuchik Gampong Iku Lhung, Basri, turut berduka atas peristiwa yang menimpa warganya tersebut. Ia berharap agar pihak keluarga yang ditinggalkan tetap berprasangka baik kepada Allah dan meningkatkan kesabaran.

Baca Juga :   Diduga Sisa Lahan Eks HGU PT Laot Bangko di Subulussalam Diperjualbelikan

“Semoga almarhum diterima dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah,” kata Basri.

Saat ini, pihak keluarga bersama masyarakat dan seluruh aparatur gampong sedang melakukan proses pemandian dan pemakaman terhadap warga yang menjadi korban wabah DBD ini.(*)

Editor: Salman