Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahRamadhan

Warga Muhammadiyah di Abdya Mulai Laksanakan Shalat Tarawih 

1209
×

Warga Muhammadiyah di Abdya Mulai Laksanakan Shalat Tarawih 

Sebarkan artikel ini
Jemaah Muhammadiyah memadati Masjid Baitul Qahhar, Gampong Durian Rampak, Susoh, melaksanakan shalat tarawih perdana, Minggu (10/3/2024) malam. Foto: Warga

Blangpidie, Acehglobal – Warga Muhammadiyah di Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memadati Masjid Baitul Qahhar untuk melaksanakan shalat tarawih pertama, Minggu (10/3/2024) malam.

Pelaksanaan shalat tarawih ini berdasarkan maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor: 1/MLM/I.0/E/2024 yang menetapkan tanggal 1 Ramadan 1445 Hijriah jatuh pada 11 Maret 2024.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Keputusan ini berdasarkan metode Hisab Wujudul Hilal Hakiki yang dipedomani oleh Muhammadiyah.

Baca Juga :   Peringati 1 Muharram 1445 H, Pj Bupati Abdya Santuni 2.124 Anak Yatim

Shalat tarawih pertama di Masjid Baitul Qahhar diimami oleh Imam Chik Tgk Syamsuar S. Suasana yang penuh kekhusyu’an menyelimuti masjid saat jemaah melaksanakan ibadah shalat tarawih.

Selain di Masjid Baitul Qahhar, shalat tarawih pertama juga dilaksanakan di masjid-masjid Muhammadiyah lainnya di seluruh Abdya.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Abdya, Nazli Hasan, S.Ag M.Ag, menyampaikan rasa syukurnya atas antusiasme jemaah Muhammadiyah di Abdya dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Baca Juga :   Bintang Sepakbola Dunia Ronaldo Resmi jadi Warga Muhammadiyah

“Semoga ibadah puasa tahun ini dapat kita laksanakan dengan baik, diberi kesehatan serta kekuatan dalam melakukan ibadah,” kata Nazli yang dikonfirmasi via whatsapp usai shalat tarawih perdana, Minggu (10/3) malam.

Ia menambahkan, orang yang memasuki bulan Ramadan adalah orang-orang yang dipilih oleh Allah SWT. Oleh karena itu, Nazli mengajak seluruh jemaah untuk memanfaatkan momen Ramadan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :   14 Polisi dan 2 Panglima Laot Terima Penghargaan dari Kapolres Simeulue

“Marilah kita isi hari-hari Ramadan dengan ibadah yang bernilai,” ajak Nazli.

Selain 1 Ramadan, PP Muhammadiyah dalam maklumat Nomor: 1/MLM/I.0/E/2024, juga menetapkan tanggal 1 Syawal 1445 H atau Hari Raya Idulfitri pada 10 April 2024.

Kemudian, Puasa Arafah 9 Zulhijah 1445 H pada 16 Juni 2024, dan Hari Raya Iduladha 10 Zulhijah 1445 H pada 17 Juni 2024.(*)