Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Anggota DPRK Abdya Ikhsan Serahkan Bantuan 4 Unit Cultivator untuk Kelompok Tani

192
×

Anggota DPRK Abdya Ikhsan Serahkan Bantuan 4 Unit Cultivator untuk Kelompok Tani

Sebarkan artikel ini
Ikhsan Jufri menyerahkan bantuan 4 unit Cultivator kepada empat kelompok tani di Kecamatan Kuala Batee, Abdya, Rabu (31/8/2022). FOTO: For AcehGlobalNews.com

Blangpidie, AcehGlobalNews.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Ikhsan menyerahkan bantuan 4 unit Cultivator kepada empat kelompok tani di Kecamatan Kuala Batee, Rabu (31/8/2022).

Empat unit Cultivator itu diserahkan langsung oleh politisi muda dari partai PAN Abdya itu kepada 4 Kelompok Tani, diantaranya Kelompok Tani Pelita Jaya Gampong Lhok Gajah, Kelompok Tani Sabe Pakat Gampong Padang Sikabu.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selanjutnya, Kelompok Tani Tunas Baru Gampong Padang Sikabu, dan Kelompok Tani Tabina Usaha Gampong Drien Berumbang, Kecamatan Kuala Batee.

Ikhsan yang merupakan Ketua Komisi D DPRK Abdya ini menjelaskan, Cultivator yang diserahkannya itu merupakan hasil dari pokok pikirannya (Pokir) sebagai salah satu anggota DPRK Abdya daerah pemilihan (Dapil) III.

“Cultivator ini adalah hasil dari pokir kita sebagai anggota DPRK Abdya. Alhamdulillah tadi sudah kita serahkan kepada masing-masing kelompok tani, dan seterusnya tinggal dimanfaatkan oleh kelompok masing-masing,” ujar Ikhsan.

Baca Juga :   Pemerintah Gampong Seunaloh Blangpidie Gelar Sosialisasi PHBS kepada Masyarakat

Dia menerangkan, bahwa mesin pembajak mini itu atau cultivator digunakan oleh petani untuk membajak lahan cabai, jagung, kacang dan lainnya. Dengan adanya mesin itu, Ikhsan berharap dapat memudahkan petani dalam membajak lahan mereka.

“Kalau selama ini petani kita menggunakan alat manual seperti cangkul untuk membajak lahan, sekarang dengan adanya mesin ini dapat memudahkan mereka dalam mengolah tanah kebun,” tuturnya.

Baca Juga :   Momen Ramadhan, UPTD Puskesmas Babahrot Abdya Santuni Puluhan Anak Yatim

Kepada kelompok tani yang menerima bantuan cultivator tersebut, Ikhsan berpesan agar ke-empat unit mesin itu dijaga dan dirawat sebaik mungkin, sehingga mesin itu dapat juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat banyak lainnya.

“Semoga mesin ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan sebaik mungkin oleh anggota kelompok tani. Dan kita berharap hasil pertanian makin meningkat,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *