Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaOlahraga

Atlet Binaan Kodim Abdya Borong 11 Medali Taekwondo Champioship Pangdam IM

267
×

Atlet Binaan Kodim Abdya Borong 11 Medali Taekwondo Champioship Pangdam IM

Sebarkan artikel ini

BLANGPIDIE – Kontingen taekwondo binaan Kodim 0110/Abdya menoreh prestasi yang cukup membanggakan dalam Kejuaraan piala Pangdam Iskandar Muda Taekwondo Championship Tahun 2023, di gedung Balee Meuseuraya Aceh (BMA), Banda Aceh.

Kejuaraan yang dihelat selama 3 hari mulai Sabtu (5/8) hingga Senin (7/8) ini, tim atlet taekwondo asal Abdya telah mampu menyabet 11 medali.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pencapaian ini sangat membanggakan, karena di usianya yang dini Cabor Taekwondo Abdya mampu bersaing menumbangkan rivalnya dari seluruh Kabupaten/Kota se-Aceh.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Koordinator Kontingen Lettu Inf Razali mengungkapkan, pihaknya merasa cukup puas dan bangga atas perjuangan atlet binaannya. Capaian medali yang diraih telah melampaui dari target yang dicanangkan.

Baca Juga :   ASN dan TNI Polri Antusias Ikuti Senam Jum'at Sehat Kodim Abdya

“Alhamdulillah, kita dapat 4 emas melebihi dari target yang kita inginkan, yakni 3 emas. Ini luar biasa,” ujar Lettu Razali di Banda Aceh, Senin (7/8/2023).

Ia menguraikan, akumulasi peroleh medali yang diraih oleh tim atlet taekwondo Abdya merengkuh total 11 medali terdiri dari 4 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

4 medali emas berhasil diamankan pada hari kedua dan ketiga pertandingan masing-masing oleh Cut Nadifa Tamalia di Kelas Junior Putri, Muhammad Gabriel Alkhalidy di Kelas Pra Cadet Putra, Syifa Salsabila di Kelas Poomsae Junior dan Hafiz Alfata di Kelas junior pemula putra.

Sementara untuk medali perak diraih oleh Indah Berliana di Kelas senior putri, serta Phonna Adilla dan Najwa Putri Agya yang bermain di Kelas junior putri.

Baca Juga :   Pangdam IM dan Forkompinda Aceh Hadiri Peringatan 17 Tahun Tsunami Aceh

Menyusul untuk peraih medali perunggu di Kelas senior putra ada Muhammad Habib Firdaus dan Razzaaqul Azwa. Sedangkan di Kelas junior putra yaitu M Ramadhani dan Muhammad Kevin Baihaqy.

Sebagai pembina kontingen, Lettu Razali menegaskan sejak awal pihaknya tidak mendoktrin mati para atlet harus selalu menang dalam setiap laga. Ia menyadari turnamen taekwondo piala Pangdam IM tahun 2023 ini diikuti oleh para petarung hebat dari seluruh Aceh.

Ia hanya berupaya membangun mental atlet agar tetap selalu optimis, percaya diri, pantang menyerah dan rendah hati

“Kita hanya sampaikan pada mereka jangan kalah bulu (mental). Berikan yang terbaik untuk diri sendiri, orangtua dan Abdya. Alhamdulillah berkat doa dan dukungan kita semua, prestasi taekwondo Abdya sangat membanggakan,” tandasnya.

Baca Juga :   Korban Hilang Saat Memancing di Laut Belum Ditemukan, Warga Gelar Doa Bersama

Sebagai informasi, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. menggelar kejuaraan Taekwondo Championship 2023 piala Pangdam IM di Meuseuraya Aceh (BMA), Banda Aceh.

Ajang ini dihelat selama tiga hari mulai Sabtu (6/8) hingga Senin (7/8) diikuti sedikitnya 810 atlet taekwondo dari seluruh Kabupaten/Kota se-Aceh. Selain mempertaruhkan nama besar masing-masing daerah, laga turnamen ini juga diikuti guna memperebutkan reward berupa trofi, sertifikat dan uang pembinaan bernilai jutaan rupiah dari Pangdam IM.(Ril).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *