Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

BPBK Abdya Gelar Apel Siaga dan Latihan Kesiapan Personel

142
×

BPBK Abdya Gelar Apel Siaga dan Latihan Kesiapan Personel

Sebarkan artikel ini

Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan apel siaga dan latihan kesiapan personel yang bertugas di instansi tersebut terkait dengan strategi penanggulangan bencana.

Apel siaga itu dilaksanakan di area kantor BPBK, komplek perkantoran Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Rabu (20/7/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kepala BPBK Abdya, Armayadi ST mengatakan pelatihan ini dilaksanakan untuk mencapai tingkat kesiapan petugas dalam menangani berbagai macam bencana alam yang terjadi di Abdya.

Baca Juga :   H-1, P2K Durian Rampak Susoh Gelar Simulasi Pilchiksung

“Petugas akan dilatih kesigapan, ketangguhan dan pengetahuan dalam penanganan musibah, kekompakan, serta kedisiplinan juga ditanamkan jiwa dan rasa empati yang baik terhadap masyarakat,” jelas Armayadi.

Sementara itu, dalam sambutannya Sekda Abdya Salman Alfarisi ST menyampaikan bahwa atas nama pimpinan dirinya berharap kepada petugas pemadam dan personil BPBK, untuk sama-sama bekerja, dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :   Gampong Durian Rampak Susoh Gelar Musrenbang Desa TA 2022

“Sebagai pemadam adalah tugas kita melaksanakan kegiatan apabila terjadi musibah kebakaran, baik itu kebakaran rumah, gedung, maupun alam, itu lah yang namanya bencana,

Oleh karna itu, dengan kehadiran Kalak Baru Bapak Armayadi, ST disini ada nuansa baru bagi bapak-bapak sekalian, sehingga muncul ke kompakkan, kedisiplinan, sehingga BPBK ini dalam melaksanakan tugas akan lebih baik,” ungkap Sekda Salman.

Baca Juga :   Alumni SMAN 1 Abdya Gelar Reuni Akbar Lintas Generasi

Pantauan awak media, kegiatan dibuka langsung oleh Sekda Abdya Salman Alfarisi ST turut didampingi Kepala BPBK Armayadi, ST, Sekretaris H. Nazaruddin, Kabag, Kabid, Kasi dan staf serta petugas di kantor setempat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *