Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

BUMDes Kepala Bandar Susoh Terima Hibah Mobil Pickup

485
×

BUMDes Kepala Bandar Susoh Terima Hibah Mobil Pickup

Sebarkan artikel ini
Keuchik Kepala Bandar Salman didampingi Sekdes Fajri menyerahkan langsung mobil Mitsubishi Pickup T120SS kepada Direktur BUMDes, Jan Rosadi, Jumat (24/11/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

Blangpidie, Acehglobal – Pemerintah Desa Kepala Bandar, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya menghibahkan satu unit kendaraan operasional untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat, Jumat (24/11/2023).

Kendaraan berupa mobil Mitsubishi Pickup T120SS diserahkan langsung oleh Keuchik (Kepala Desa) Kepala Bandar, Salman, kepada Direktur BUMDes, Jan Rosadi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Keuchik Salman mengatakan, bantuan mobil tersebut diperuntukkan sebagai pengangkut sampah masyarakat. Selain itu juga untuk kegunaan lainnya demi kepentingan desa.

Baca Juga :   8 Tips Jitu Membangun Usaha BUMDes

“Tujuan utama kami serahkan mobil pickup agar pengelolaan sampah multi guna, juga dapat dipergunakan untuk mengangkut barang lainnya, sehingga bisa merangsang pendapatan BUMDes,” ujarnya.

Menurut Salman, BUMDes merupakan poros ekonomi pembangunan desa yang menjadi perhatian khusus pemerintah Desa Kepala Bandar. Dengan pemanfaatan mobil tersebut, Ia berharap pengutipan sampah di rumah-rumah warga bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga :   Hindari Penyimpangan Dana Desa, Kejati Aceh Luncurkan Program Jaga Desa

“Saya berharap tidak ada lagi tumpukan-tumpukan sampah di jalan Desa, atau pun di sekitar rumah warga. Ketika sampah sudah dibuang warga dalam tong sampah, maka petugas kebersihan yang mengoperasikan mobil tersebut harus memungutnya sehingga lingkungan desa menjadi lebih bersih, nyaman dan enak dipandang mata,” katanya.

Salman berpesan kepada pengurus BUMDes agar menjaga dan merawat dengan baik mobil tersebut karena merupakan aset desa, dan pengelolaannya juga harus dipertanggung jawabkan secara transparan kepada masyarakat.

Baca Juga :   Selangkah Lagi, BUMDes Jasa Bumi Bakal Dapat Sertifikat Badan Hukum dari Kemenkum HAM

Selain untuk mendukung pengelolaan sampah di desa, mobil pickup hibah pemerintah desa tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pendapatan BUMDes. BUMDes dapat membuka jasa pengangkutan sampah bagi masyarakat umum.

“Dengan adanya mobil pengangkut sampah, diharapkan BUMDes Desa Kepala Bandar dapat menjadi lebih mandiri dan mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan desa,” tutur Keuchik Salman. (*)

Editor : Ijoel F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *