Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahTechno

Bupati Aceh Selatan Hadiri Pembukaan TTG XXIV Tingkat Provinsi

329
×

Bupati Aceh Selatan Hadiri Pembukaan TTG XXIV Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran hadiri pembukaan TTG XXIV Tingkat Provinsi Aceh. Foto: Acehglobal/Istimewa.

ACEH SELATAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, didampingi Ketua TP PKK Aceh Selatan, Kailida, S.Pd.I, hadir dalam acara pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XXIV tingkat Provinsi Aceh, yang digelar di kompleks Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho pada Selasa (30/5/2023) malam.

Acara tersebut mengangkat tema “Meningkatkan Ketahanan Pangan dan Penurunan Stunting melalui Pemanfaatan Alat Teknologi Tepat Guna,” dibuka oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Aceh, Ir. Mawardi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Acara yang diawali dengan jamuan makan malam (gala dinner) di Meuligoe Pendopo Bupati Aceh Besar itu dihadiri oleh para bupati/walikota dan Pj Bupati/Walikota Se-Aceh, Anggota DPRA, Forkopimda Aceh Besar, kepala SKPA, kepala DPMG se-Aceh, pelaku UMKM, dan tokoh masyarakat.

Acara berlangsung dengan meriah, dan diramaikan oleh ribuan masyarakat yang memenuhi komplek Jantho Sport City (JSC).

Kesempatan tersebut, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, dalam penyampaiannya menegaskan bahwa Aceh Selatan senantiasa turut serta dalam event tahunan ini.

Baca Juga :   Bupati Tgk Amran Lantik Direktur MUQ Aceh Selatan

“Tentunya pemerintah kabupaten Aceh Selatan menyambut positif kegiatan tahunan ini, mengingat manfaatnya begitu penting dalam upaya memasyarakatkan inovasi hasil teknologi tepat guna,” ucap Bupati Amran.

Bupati Amran menambahkan, perhelatan gelar teknologi tepat guna ini menjadi motivasi untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai inovasi, dengan mengedepankan kearifan lokal daerah.

Ketua TP PKK Aceh Selatan, Kailida dalam kesempatan itu menyampaikan event gelar TTG Provinsi Aceh mengedepankan teknologi yang sederhana dan mudah diterapkan oleh masyarakat gampong.

Baca Juga :   Bupati Aceh Selatan Melayat ke Rumah Duka Wartawan Senior Alm. Imran Samad

“Tentunya akan lebih baik jika dapat dimanfaatkan secara optimal, guna meningkatkan pendapatan masyarakat, memberikan nilai tambah dan perbaikan mutu produk, serta membantu terwujudnya usaha produktif di tengah-tengah masyarakat,” jelas Kailida.

Dalam acara gelar TTG tingkat Provinsi tersebut turut berhadir Kepala DPMG Kabupaten Aceh Selatan, Hj. Agustinur, SH, serta Kabag protokol dan komunikasi pimpinan, Deka Harwinta Zianur, SH, M.I.Kom. (*)

Editor: Salman