Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahEkonomi

Distanpan Abdya Gelar Pasar Murah Bantu Warga Jelang Ramadhan

647
×

Distanpan Abdya Gelar Pasar Murah Bantu Warga Jelang Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Distanpan Abdya menggelar pasar murah untuk meringankan beban warga jelang ramadhan 1445 H / 2024. (Foto: Acehglobal / Ist)

Blangpidie, Acehglobal – Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (Distanpan) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar pasar murah selama tiga hari untuk membantu meringankan beban biaya pangan bagi masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menyambut bulan puasa,” kata Kepala Bidang Produksi Tanaman Pangan dan Holtikultura Distanpan Abdya, Safri Maswandi, Rabu (6/3/2024).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Safri menjelaskan, pasar murah ini juga merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Abdya melalui Distanpan untuk menstabilkan harga pangan di pasar.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dan melibatkan petugas Kepolisian dan TNI di seluruh kecamatan di Kabupaten Abdya.

“Sebelumnya, pasar murah telah diadakan di Kecamatan Blangpidie, Susoh, dan Setia. Hari ini di Kecamatan Jeumpa, Kuala Batee, dan Babahrot. Besok di Kecamatan Tangan-Tangan, Manggeng, dan Lembah Sabil,” ungkapnya.

Baca Juga :   Stabilisasi Harga Pangan, BUMG Panton Raya Abdya Gelar Pasar Murah Ramadhan

Safri menjelaskan, dalam pasar murah ini, harga pangan pokok yang disubsidi oleh Distanpan Abdya dijual dalam bentuk paket senilai Rp200.000 per kupon.

“Setiap kupon berisi 10 kg beras premium, 2 liter minyak goreng Bimoli, 2 kg gula pasir, dan 2 kg telur ayam ras,” paparnya.

Baca Juga :   Warga Durian Rampak Susoh Gelar Takbiran Idul Fitri 1444 H

Antusias masyarakat untuk mendapatkan kupon pasar murah tersebut sangat tinggi. Mereka terlihat antre untuk memperoleh bahan pokok yang disediakan oleh Distanpan.

Salah seorang ibu rumah tangga, Evi, mengaku senang dengan adanya pasar murah ini, terutama karena harga bahan pokok di pasar sedang melonjak.

“Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan adanya pasar ini. Setidaknya mencupi untuk hari meugang puasa,” kata Evi.(*)