Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Olahraga

Dr Safaruddin Hidupkan Dunia Olahraga Abdya Lewat Barsela Cup

513
×

Dr Safaruddin Hidupkan Dunia Olahraga Abdya Lewat Barsela Cup

Sebarkan artikel ini
Atlet sepak bola Abdya, Shuto. (Foto: Istimewa)

Blangpidie, Acehglobal — Sejak dilantik menjadi Wakil Ketua DPR Aceh, Dr Safaruddin S.Sos MSP, tak henti-hentinya menyentuh berbagai sektor pembangunan di daerah pemilihan (dapil) 9. Salah satu bidang yang menjadi fokusnya adalah pengembangan olahraga.

Komitmen politisi Partai Gerindra ini diwujudkan melalui berbagai turnamen olahraga yang digagasnya, seperti Sepak bola Barsela Cup, Voli Barsela Cup, dan turnamen Badminton yang menjadi kegemaran masyarakat setempat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dedikasi Dr Safaruddin dalam menghidupkan dunia olahraga di Nanggroe Breuh Sigupai ini mendapat apresiasi dari para atlet, seperti Shuto, pemain sepak bola asal Abdya.

Baca Juga :   Dr Safaruddin Resmi Daftar Bacalon Bupati ke PPP Abdya

Shuto menilai Dr Safaruddin sebagai sosok yang sangat peduli terhadap kemajuan olahraga di Aceh, khususnya di Abdya.

“Bang Safaruddin adalah tokoh muda yang peduli dan hadir langsung di dunia olahraga. Beliau sangat berpihak kepada kami para atlet. Buktinya, hari ini turnamen sepak bola Barsela Cup ke-IV kembali bergulir,” ungkap Shuto, Senin (10/6/2024).

Gelandang klub sepak bola Rencong Aceh Sport (RAS) Kemukiman Kuta Tinggi ini menambahkan, Barsela Cup telah melahirkan banyak talenta muda berbakat di dunia sepak bola Abdya.

“Berkat Barsela Cup, banyak pemain berbakat dari Abdya yang dilirik klub-klub liga. Ini menunjukkan bahwa Barsela Cup mampu mencetak pemain-pemain handal,” ujar Shuto.

Baca Juga :   Ribuan Penonton Padati GOR Sigupai Arena, Sangkalan VC Libas Volgara VC 3-1

Lebih dari sekadar mengasah kemampuan sepak bola, Barsela Cup juga menjadi wadah bagi pemain lokal untuk merasakan atmosfer bermain dengan pemain-pemain dari luar Aceh.

“Sebagai pemain lokal, adrenalin kami terpacu di Barsela Cup. Kami mendapat kesempatan untuk menguji taktik permainan, mentalitas, dan pengalaman bermain melawan tim lain. Semua ini berkat perhatian Bang Safaruddin terhadap dunia olahraga,” kata Shuto.

Shuto mengungkapkan bahwa atmosfer Barsela Cup jauh lebih kompetitif dibandingkan turnamen-turnamen tarkam lainnya di Aceh. Pemain yang pernah berlaga di Barsela Cup pun lebih mudah dilirik oleh tim-tim tarkam lain.

Baca Juga :   Turnamen Sepakbola Putraja Cup II Gampong Kayee Jatoe Resmi Bergulir

Menurutnya, anak muda membutuhkan wadah untuk mengekspresikan bakat mereka, terutama di bidang olahraga. Hal ini sejalan dengan harapan pemerintah untuk mewujudkan generasi tangguh dan sehat.

“Jika anak muda tidak memiliki wadah untuk mengekspresikan bakat dan minat mereka, tentu ini bisa menjadi salah satu faktor meningkatnya kriminalitas. Kami sangat berterima kasih kepada Bang Safaruddin atas komitmennya dalam mengembangkan dunia olahraga melalui Barsela Cup,” pungkas Shuto.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *