Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Gubernur Nova Dukung Penuh Aceh jadi Tuan Rumah HPN 2023

490
×

Gubernur Nova Dukung Penuh Aceh jadi Tuan Rumah HPN 2023

Sebarkan artikel ini
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah foto bersama dengan Ketua dan Pengurus PWI Aceh di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jum’at (28/1/2022). (FOTO/IST)

GLOBAL BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menegaskan dukungannya terhadap rencana pengurus PWI Aceh yang akan mengajukan diri sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan Hari Pers Nasional tahun 2023.

Hal itu disampaikan Nova Iriansyah saat menerima kunjungan silaturrahmi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, di Meuligoe Gubernur Aceh, Jum’at (28/1/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Sangat mendukung, saya sangat terobsesi penyelenggaraan HPN digelar di Aceh. Banyak efek positif dari penyelenggaraan sebuah kegiatan besar,” ujar Nova.

Baca Juga :   Gubernur dan Ketua DPR Aceh Ikuti Rakernas Bersama Mendagri

Nova menambahkan, semakin banyak even yang digelar di Aceh, maka akan banyak pula orang yang mengunjungi daerah Aceh.

Menurutnya, hal ini tentu akan sangat baik sebagai upaya untuk membangkitkan perekonomian daerah, terutama sektor UMKM.

Ia mengatakan, kehadiran wartawan dari seluruh Indonesia akan menjadi sarana promosi terhadap kondisi Aceh, keramahtamahan masyarakatnya, serta kuliner dan souvenir hasil kerajinan masyarakat.

“Selain wartawan nasional, HPN juga biasanya dihadiri oleh wartawan asing. Mereka tentu akan mengangkat berbagai berita terkait Aceh, mulai dari suasananya, kuliner, bahkan berbagai souvenir khas Aceh tentu akan diulas dalam tulisan-tulisan mereka. Jadi akan ada efek besar jika HPN digelar di Aceh,” ulas Gubernur.

Baca Juga :   Jadikan Peringatan Israk Mikraj 1443 H Sebagai Momentum Evaluasi Diri

Nova menjelaskan, pergelaran event di daerah justru akan membuat geliat ekonomi masyarakat menjadi tumbuh.

“Jadi, semakin banyak even, maka akan semakin baik bagi upaya kita mempromosikan kondusifitas Aceh serta mendongkrak kembali sektor UMKM yang tertekan selama pandemi,” ungkapnya.

Untuk itu, Gubernur mengajak Ketua PWI untuk segera berkoordinasi dengan SKPA terkait, agar bentuk dukungan Pemerintah Aceh bisa segera disampaikan ke pusat.

Baca Juga :   Dukung Gerakan Zakat Indonesia, Gubernur Aceh Terima Anugerah BAZNAS Award 2022

Nova juga menceritakan kisah, jika sebelumnya Aceh sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan Muktamar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan biding PON.

“Saat itu segala hal kita lakukan, termasuk membuat vlog dukungan. Alhamdulillah, kedua even besar tersebut telah ditetapkan dilaksanakan di Aceh,” ujarnya.

“Jika memang harus membuat vlog saya siap, nanti disertakan juga sejumlah tokoh lain dalam vlog tersebut. Dengan demikian PWI Pusat tahu bahwa masyarakat mendukung dan Aceh siap menjadi tuan rumah HPN 2023,” tegas Nova. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News