Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Hakim Pengadilan Tinggi Banda Aceh Bagikan Paket Sembako untuk Yatim Piatu

252
×

Hakim Pengadilan Tinggi Banda Aceh Bagikan Paket Sembako untuk Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini
IKAHI Pengadilan Tinggi Banda Aceh menyalurkan bantuan paket sembako untuk santri yatim piatu di Dayah Syamsul Fatabakuy di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar pada Jum'at (10/3/2023). Foto/Istimewa.

BANDA ACEH – Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Cabang Pengadilan Tinggi Banda Aceh (PT BNA) kembali membagi-bagikan paket sembako kepada anak-anak yatim piatu.

Paket bantuan tersebut diserahkan kepada para santri Dayah Syamsul Fatabakuy di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar pada Jum’at, 10 Maret 2023.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pembagian sembako berupa bahan-bahan pokok dan pangan tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Nursyam, S.H., M.Hum, beserta para Hakim Tinggi yakni Akhmad Sahyuti, S.H., M.H., Pandu Budiono, S.H., M.H.

Baca Juga :   Pengawasan Pengelolaan Dana Desa di Aceh Terus Diperkuat

Kemudian, Merrywati T.B., S.H., M.H., Ramli Rizal, S.H., M.H., Zulkifli, S.H., M.H. dan Masrul, S.H., M.H yang mewakili para anggota organisasi perhimpunan profesi hakim tersebut.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Nursyam mengatakan aksi sosial ini dalam rangka merayakan hari ulang tahun IKAHI ke-70 pada tanggal 20 Maret akan datang sekaligus menyambut bulan suci Ramadan 1444 H yang akan segera tiba.

Baca Juga :   Dinstanpan Abdya Gelar Silaturrahmi dengan Pensiunan PNS

Kedatangan Tim IKAHI Pengadilan Tinggi Banda Aceh disambut hangat oleh Pimpinan Dayah beserta para santri yatim piatu tersebut.

“Kami bermaksud untuk melakukan silaturahmi. Kami juga mewakili anggota-anggota IKAHI yang tidak semua dapat datang secara langsung pada hari ini” ujar Hakim Tinggi Akhmad Sahyuti.

Kesempatan tersebut, Akhmad Sahyuti mendoakan agar para pengurus dan pengasuh Dayah selalu senantiasa diberikan kesehatan agar terus bisa menjaga dan mendidik anak-anak santri.

“Kedepan, hubungan baik ini terus bisa kita lanjutkan demi menjaga dan mendidik karakter Islami anak-anak,” ucapnya.

Baca Juga :   Yunardi Terpilih Sebagai Ketua PWI Aceh Selatan, Taufik Zass Mundur dari Pencalonan

“Mudah-mudahan kegiatan kami mendapat ridha dari Allah. InsyaAllah ada rezeki dilain waktu kami dapat membagi-bagikannya kepada anak-anak agar bermanfaat bagi mereka. Kami mohon doanya untuk kelancaran dalam bekerja dan keselamatan kita semua, baik duniawi maupun ukhrawi,” tutur Akhmad Sahyuti.

Kegiatan pembagian paket sembako ini diakhiri dengan berdoa bersama dan bersalaman yang dipimpin oleh Teungku Dayah Syamsul Fatabakuy, dengan suasana khas memasuki bulan suci Ramadhan. (*)

Editor : Salman