Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahRamadhan

Puluhan Yatim Piatu di Mata Ie Abdya Terima Santunan Jelang Idul Fitri

534
×

Puluhan Yatim Piatu di Mata Ie Abdya Terima Santunan Jelang Idul Fitri

Sebarkan artikel ini
Keuchik, aparatur dan tokoh masyarakat Gampong Mata Ie, bersua foto dengan anak yatim piatu pada acara buka puasa bersama (bukber) yang dipusatkan di kantor gampong setempat, Kamis (4/4/2024). (Foto: Acehglobal / Ist)

Blangpidie, Acehglobal — Kebahagiaan menyelimuti puluhan anak yatim piatu di Gampong Mata Ie, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah / 2024 Masehi.

Para anak yatim piatu menerima santunan dalam acara buka puasa bersama (bukber) yang dipusatkan di kantor gampong setempat, Kamis (4/4/2024).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua panitia, Nazaruddin, mengatakan santunan yatim piatu merupakan agenda tahunan yang rutin diadakan oleh aparatur desa dan masyarakat Gampong Mata Ie di bulan Ramadhan.

Baca Juga :   Catat! Jadwal Libur Awal Puasa dan Lebaran Idul Fitri 2024 untuk SD, SMP dan SMA

“Alhamdulillah, tahun ini kami kembali dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu di gampong kita,” ungkapnya.

Nazaruddin menjelaskan, dana santunan berasal dari tunjangan keuchik, aparatur desa, dan masyarakat Gampong Mata Ie. Total dana yang terkumpul mencapai Rp17.618.000,-.

Sebanyak 17 anak yatim dan 8 anak piatu menerima santunan pada kesempatan tersebut. Masing-masing anak yatim menerima Rp800.000,- dan anak piatu menerima Rp500.000,-.

Baca Juga :   Libur Lebaran, Wisata Pantai di Simeulue Dipadati Pengunjung

“Kami mengucapkan terima kasih kepada aparatur desa dan masyarakat Gampong Mata Ie yang telah menyisihkan hartanya untuk membantu anak-anak yatim piatu di hari raya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan mereka,” ujar Nazaruddin.

Keuchik Gampong Mata Ie, Junaidi ID, juga menyampaikan terima kasih kepada pemuda atas kerja kerasnya sehingga acara santunan tahun ini dapat terlaksana. Ia berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya.

Baca Juga :   Pusat Astronomi Internasional Tetapkan Lebaran Idul Fitri Jatuh pada 21 April 2023

“Sebagai orang tua di desa, kami sangat berterimakasih kepada seluruh donatur yang telah mendukung kegiatan santunan ini. Alhamdulillah, berkat kepedulian bersama, kita bisa melihat kebahagiaan di wajah anak-anak yatim piatu. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan,” kata Junaidi.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News