Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Hipelmabdya Ajak Seluruh Mahasiswa Abdya di Banda Aceh dan Aceh Besar Beumeusahoe

0
×

Hipelmabdya Ajak Seluruh Mahasiswa Abdya di Banda Aceh dan Aceh Besar Beumeusahoe

Sebarkan artikel ini

Blangpidie, AcehGlobalnews — Himpunan Pelajar Dan Mahasiswa Aceh Barat Daya (Hipelmabdya), mengajak seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi di sekitaran Banda Aceh dan Aceh Besar agar “Beumeusahoe.”

Hal itu disampaikan Ketua Hipelmabdya Banda Aceh, Azir Syrian saat kegiatan penyambutan mahasiswa baru asal Abdya yang berlangsung di lokasi Pantai Cemara, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, pada Minggu (23/10/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam kegiatan yang bertajuk Meumada (Meusahoe Mahasiswa Abdya) 2022 itu, Hipelmabdya melibatkan langsung organisasi paguyuban mahasiswa di tingkat kecamatan yang ada di Abdya.

Baca Juga :   Motivasi Personel, Kapolres Abdya Kunker ke Polsek-Polsek

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua dan DPRA, Safaruddin, dan Anggota, Hj. Sartina, Kepala Dinas Pertenakan Aceh, Zal Sufran, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakrie, serta beberapa tokoh masyarakat Abdya yang tergabung dalam Ikatan Masyarakat Abdya (IKAMABDYA) Banda Aceh.

Di hadapan mahasiswa baru dalam kegiatan itu, Azir berpesan, agar seluruh mahasiswa selalu saling mendukung dalam hal kebaikan, serta menjaga marwah Abdya di Ibu Kota Provinsi Aceh ini.

“Dan juga jangan saling menjatuhkan. Hipelmabdya ini merupakan rumah bagi kita semua mahasiswa Abdya untuk bersilaturahmi dan menyamakan persepsi dalam membangun Abdya. Maka itu, mari kita meusahoe melalui organisasi ini,” ajaknya.

Baca Juga :   Bumil dan Penyandang Disabilitas diajak Vaksin Covid-19

Azir juga berpesan selama kuliah di Banda Aceh dan sekitarnya, mahasiswa baru diharapkan dapat mengisi waktu dengan kegiatan bermanfaat. Menurutnya, sebagai anak memiliki tanggungjawab besar terhadap orang tua karena telah banting tulang berkerja mencari rezeki untuk membiayai anaknya demi meraih kesuksesan.

“Buat lah ayah ngon mak tanyo beubangga (buat lah ayah dan ibu kita bangga), karena lelahnya mereka membanting tulang di kampung demi membiayai kita berkuliah, jadi hargailah perjuangan mereka,” pesan Azir kepada mahasiswa baru.

Baca Juga :   Bendera Hipelmabdya Berkibar di Pulau Dewata Bali

Terakhir Azir mengajak seluruh mahasiswa baru asal Abdya di Banda Aceh dan Aceh Besar untuk memanfaatkan organisasi Hipelmabdya ini sebagai tempat membangun silaturahmi dan relasi antar sesama mahasiswa.

“Semoga dengan ada kegiatan ini mahaswa Abdya di Banda Aceh dan Aceh Besar semakin bersatu padu untuk kedepannya,” pungkasnya.

Dalam kegiatan penyambutan mahasiswa baru ini, panitia yang diketuai Yulizar juga mengadakan permainan game yaitu permainan tarik tambang, dan tepung estafet. (*)