Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

HIPMI Abdya Sambut Positif Kehadiran Wahana Susoh Beach Island

225
×

HIPMI Abdya Sambut Positif Kehadiran Wahana Susoh Beach Island

Sebarkan artikel ini
Ketua HIPMI Abdya, Roni Guswandi. (Foto: Ist)

Blangpidie, AcehGlobalnews.com — Kehadiran Wahana Susoh Beach Island yang dikelola oleh CV Dirya Susoh itu banyak mendapatkan dukungan positif dari warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), tidak terkecuali bagi para pelaku bisnis di daerah itu.

Susoh Beach Island merupakan sebuah permainan Water Sport yang berlokasi di perairan laut Pulau Gosong Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Susoh Beach Island yang baru dihadirkan di lokasi objek wisata Ujong Serangga itu menggunakan Jet Ski, perahu karet (banana boat) dan donat boat, yang baru digagas Maidisal Diwa, salah seorang putra Abdya yang berdomisili di Jakarta.

Baca Juga :   Keuchik di Abdya Diminta Dukung Transformasi UPK jadi BUMDes Bersama

Apresiasi itu disampaikan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Abdya, Roni Guswandi, S.Pi. Ia sangat mendukung hadirnya wahana wisata baru tersebut.

“Destinasi wisata baru ini, sangat mungkin untuk kita impikan menjadi destinasi wisata laut seperti di daerah-daerah lain, ini awal yang sangat baik,” kata Roni Guswandi, Senin (10/10/2020).

Baca Juga :   Herry Center Cup I Se-Kecamatan Jeumpa Abdya Resmi Bergulir

Pria yang akrab disapa Abi Roni itu, mengungkapkan kehadiran Susoh Beach Island bisa berdampak langsung bagi Pelaku Usaha Kecil (UKM) yang menjajakan dagangan di kawasan Wisata tersebut.

“Bang Maidisal membuktikan bahwa daerah kita punya sumber alam yang menarik dan sangat layak dikembangkan, semoga saja bisa berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi di Abdya,” ujarnya.

Ia berharap, wahana wisata baru itu dapat terus berbenah dengan menambah wahana olahraga air untuk menarik wisatawan keliling Pulau Gosong dengan menggunakan Jet Ski.

Baca Juga :   Zalsufran Diusulkan jadi Calon Pj Bupati Aceh Barat

Menurut Abi Roni, yang juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Abdya, kegiatan apapun harus di mulai pelan-pelan untuk menuju kesuksesan, yang paling penting dukungan penuh dari semua elemen.

“Harus saling mendukung untuk kebaikan secara pribadi dan organisasi kami sangat mendukung dan akan pro-aktif mempromosikan destinasi wisata laut ini,” pungkasnya. (*)