Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Houp Keujrun Blang Nagan Raya Didampingi Kadistanak Tinjau Babah Lhung Irigasi

0
×

Houp Keujrun Blang Nagan Raya Didampingi Kadistanak Tinjau Babah Lhung Irigasi

Sebarkan artikel ini
Houp Keujrun Blang, Agussalim didampingi Kadistanak Nagan Raya, drh Shafrizal saat meninjau langsung Babah Lhung Irigasi di Desa Cot Gud, Kecamatan Seunagan Timur, Kamis (18/05/2023). Foto: Muslizar/Acehglobal

Reporter : Muslizar

SUKA MAKMUE – Houp Keujrun Blang Nagan Raya Meninjau langsung Babah Lhung Irigasi yang berlokasi di Desa Cot Gud, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, yang didampingi lansung oleh Kadistanak drh. Shafrzal, Kamis (18/05/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Houp Keujrun Nagan Raya, Agussalim dengan sapaan Cek Guh Rimueng Kila mengatakan, peningkatan penghasilan hasil Gabah atau panen padi cukup tergantung kepada Air.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRA Safaruddin Reses dengan Aparatur Desa di Kemukiman Rawa Susoh

“Jika irigasi tidak terawat dengan baik maka air tersebut tidak memaksimalkan, maka hasil panen tidak bagus dan bisa menyebabkan gagal,” kata Cek guh.

“Sekarang semua Petani melalui Geujrun Blang mengeluh terhadap Air atau pembangunan irigasi agar terawat dengan baik,” tambah Cek Guh.

Lanjut Cek Guh, kami meminta kepada Pemerintah Daerah khusus kepada Dinas terkait bidang Pengairan dan Pertanian agar benar benar merawat Iragasi yang ada di Pintu air Desa Ujong Blang Beutong, Desa Cot Gut Seunagan Timur dan Irigasi daerah Krung Kulu.

Baca Juga :   Mopen Hiace Alami Kecelakaan Tunggal, 1 Orang Meninggal Dunia

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (DISTANAK) Nagan Raya, drh. Shafrizal merespon sangan terkait kebutuhan petani.

Shafrizal langsung turun ke lokasi waktu di hubungi oleh Houp Keujrun Nagan untuk melihat lokasi Irigasi tersebut.

“Saya cukup berterimakasi dan merasa senang, dikarnakan Cek guh memimpin Geujrun blang dengan tegas dan Selama Houp Keujrun Nagan Yang di pegang oleh Cek Guh semua Keujrun Blang patuh dan taat,” tutur Safrizal.

Baca Juga :   Dampak Aktivitas Galian C, Dua Gampong di Nagan Raya Saling Klaim Tapal Batas

“Maka dengan itu harapan kami kepada Keujrun blang dalam Kabupaten Nagan Raya selalu berkoordinasi dengan Houp Keujrun Kabupaten,” harapnya

“Terkait hal tersebut kita tetap berkordinasi dengan pimpinan, semoga cepat ditanggapi serta mengatasinya terkait irigasi atau Babahlung,” pungkas Kadistanak.(*)

Editor : Salman