Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Kapolda Aceh Minta Jajarannya Adil dan Netral dalam Melayani Masyarakat

253
×

Kapolda Aceh Minta Jajarannya Adil dan Netral dalam Melayani Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Kapolda Aceh, Irjen Achmad Kartiko saat memberikan arahan kepada personel Polres Abdya di Mapolres setempat, Selasa (21/11/2023). Foto: Acehglobal/Muhammad Nasir.

Blangpidie, Acehglobal — Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko meminta personel di jajarannya untuk adil dan netral dalam melayani masyarakat. Hal tersebut disampaikan Achmad Kartiko saat kunjungan kerja dan memberikan arahan kepada personel Polres Aceh Barat Daya (Abdya) di Mapolres setempat, Selasa (21/11/2023).

Kunjungan kerja Kapolda Aceh ke Polres Abdya merupakan rangkaian kedua ke wilayah barat selatan, setelah sebelumnya telah melaksanakan rangkaian pertama ke wilayah timur.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam arahannya, Achmad Kartiko mengatakan bahwa polisi adalah pelayan masyarakat. Oleh karena itu, personel Polri harus melayani masyarakat dengan penuh senyum, sapa, dan salam.

“Kewenangan dan tupoksi Polri sebagai alat negara bukan hanya sebagai pemelihara kamtibmas dan penegak hukum, tetapi juga sebagai pelayan masyarakat. Oleh karena itu, layani masyarakat dengan senyum, sapa, salam,” ujarnya.

Achmad Kartiko juga mengingatkan personel Polri untuk menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilu 2024. Hal itu sesuai dengan arahan dari Mabes Polri.

Baca Juga :   Pindah Tugas, Warga Simeulue Ucapkan Terimakasih kepada Sang Kapolres

“Kita, anggota Polri sudah ada petunjuk dan arahan dari Mabes Polri terkait netralitas. Jangan sampai tindakan kita, baik sengaja maupun tidak sengaja dapat menimbulkan persepsi yang tidak baik atau kontroversi. Jadi, harus benar-benar kita jaga,” tegasnya.

Achmad Kartiko juga menyampaikan bahwa pihaknya akan menindak tegas anggota Polri yang menyalahgunakan narkotika, apalagi bila sampai menjadi bagian dari jaringan peredaran narkotika itu sendiri.

Sementara itu, Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha dalam kesempatannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda Aceh beserta rombongan. Ia juga menyampaikan kesiapan Polres Abdya dalam mengamankan Pemilu 2024.

Baca Juga :   Kapolda Aceh Minta Masyarakat Jangan Termakan Berita Hoaks tentang Vaksin

“Secara umum situasi di Aceh Barat Daya sangat kondusif. Begitu juga kesiapan dalam mengamankan pemilu. Kami sudah memiliki posko Operasi Mantap Brata dan posko Gakkumdu. Selain itu juga telah melaksanakan Latpraops, sispam mako, dan sispam kota, hingga patroli dialogis,” kata Dhani Catra Nugraha.(*)

Editor : Salman