Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Kapolresta Banda Aceh Buka Program Anak Mulia Shubuh di Masjid Al Mukarramah Gampong Mulia

428
×

Kapolresta Banda Aceh Buka Program Anak Mulia Shubuh di Masjid Al Mukarramah Gampong Mulia

Sebarkan artikel ini
Sambutan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli saat membuka program anak mulia shalat shubuh di Masjid Al Mukarramah Gampong Mulia, Banda Aceh, pada Senin (27/2/2023).

Banda Aceh – Program Anak Mulia Shubuh Berjamaah 40 Hari Shalat Shubuh Berjamaah berturut-turut resmi dibuka oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli pada Senin (27/2/2023).

Program ini diselenggarakan oleh Pemerintah Gampong Mulia dan BKM Al Mukarramah Gampong Mulia Banda Aceh.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan menyampaikan bahwa program ini adalah investasi generasi masa depan dan gagasan cemerlang yang memerlukan dukungan dari semua pihak.

“Menyiapkan generasi muda yang saleh sebagai generasi masa depan adalah salah satu investasi terbaik di dunia dan akhirat, sehingga mereka dapat menatap masa depan yang lebih baik,” ujar Fahmi.

Baca Juga :   Alhamdulillah, Semua Korban Hilang Banjir Bandang Kota Batu Sudah Ditemukan

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Ridwan Ibrahim mengatakan program ini merupakan bentuk inovasi dan investasi dalam mengerakkan shalat shubuh berjamaah.

“Program shalat berjamaah 40 hari dapat melatih anak-anak dan generasi muda, sehingga mereka nantinya lebih dekat dengan masjid,” tuturnya.

Menurut Ridwan, Pemerintah Gampong Mulia dan BKM Al Mukarramah Gampong Mulia pantas mendapatkan apresiasi dari pemerintah kota dan masyarakat atas upaya mereka dalam memakmurkan masjid sebagai rumah Allah.

Baca Juga :   Puluhan Anak-anak Keude Linteung Bertakbir di Meunasah

Pj Keusyik Gampong Mulia, Boy Ferdian, SE menyampaikan bahwa program shalat shubuh berjamaah ini mendapat respons positif dari warga, dan bisa menjadi model dan syiar Islam bagi gampong-gampong lain.

“Program Anak Shubuh Berjamaah ini dilaksanakan untuk anak-anak Gampong Mulia dan daerah sekitarnya yang digagas oleh Pemerintah Gampong Mulia bekerjasama dengan BKM Al Mukarramah,” kata Ridwan.

Ketua Panitia Program Anak Subuh Berjamaah Gampong Mulia, Suwardi S, melaporkan peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 121 orang, terdiri dari 73 laki-laki dan 48 perempuan, dengan kategori usia 3-6 tahun, 7-12 tahun, 13-17 tahun, dan 18-22 tahun.

Baca Juga :   Pengurus Wilayah Asosiasi Dinas Kesehatan Aceh Dilantik

Panitia, tambah Suwandi juga menyediakan hadiah sepeda dan hadiah lainnya bagi peserta. Penilaian peserta mencakup absensi dengan menggunakan finger print, penilaian adab atau etika di dalam masjid, dan peserta laki-laki wajib memakai peci atau kupiyah.

“Penilaian lainnya meliputi peserta yang harus selalu membawa kartu absensi dan nama, dan peserta perempuan yang berhalangan cukup memberitahukan kepada panitia,” terangnya. (*)

Reporter : Ridha Yunawardi | Editor : Salman