Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Keluarga Besar DPP-RKCA Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim Piatu

316
×

Keluarga Besar DPP-RKCA Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini
DPP RKCA melaksanakan kegiatan santunan anak yatim di salah satu Cafe di Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala, Nagan Raya. Kegiatan ini dirangkai dengan buka puasa bersama dan bagi takjil gratis kepada warga, Selasa (11/4/2023). Foto: Muslizar/Acehglobalnews

SUKA MAKMUE – Dewan Pimpinan Pusat Rimueng Kila Center Atjeh (DPP-RKCA) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh menggelar kegiatan buka puasa bersama (bukber) pada salah satu Cafe di Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala, Selasa (11/4/2023).

Sebelum bukber, DPP-RKCA melakukan pembagian takjil gratis kepada warga yang melintas di Jalan Nasional Desa Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala, Nagan Raya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pendiri DPP-RKCA Nagan Raya Agus atau nama panggilan Akrab Cekguh mengatakan, kegiatan bukber ini untuk menjaga tali silaturahmi dengan keluarga besar RKCA

“Buka bersama ini kita lakukan, sebagai bentuk komitmen kita dalam menjaga keakraban sesama pengurus lainnya,” kata Cekguh

Baca Juga :   20 Personel Bintara Remaja Lulusan SPN Seulawah Dibentuk jadi Bintara Brimob

Ia menambahkan, sebelumnya keluarga besar RKCA membagikan takjil secara gratis untuk masyarakat yang melintas di jalan nasional tepatnya di di kecamatan Kuala Ujong Fatihah.

“Selain buka bersama kita juga membantu anak yatim piatu yang ada di seputaran daerah sekitarnya,” Sebut Cekguh.

Menurutnya, kegiatan ini adalah rutinitas tahunan di mana setiap bulan suci ramadhan keluarga besar RKCA melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil gratis, kemudian bukber dan santunan untuk anak yatim.

“Harapan kita sebagai DPP-RKCA untuk meneruskan harapan bangsa dalam menjalankan yang terbaik bagi anggota yang telah tergabung,” tuturnya.

Secara terpisah DPP-RKCA, Agus Salim. Rz menjelaskan, kegiatan ini untuk menyambung silaturahmi baik dengan anak yatim dan semua rekan-rekan yang tergabung dalam organisasi Rimueng Kila Center Atjeh yang ada di kabupaten Nagan raya maupun dari Aceh Barat.

Baca Juga :   Mudahkan Masyarakat, RSUD Kota Subulussalam Kini Miliki Aplikasi SIMRS

“Karena dalam bulan suci ramadhan ini sangatlah indah untuk berbagi kepada warga terutama dengan sesama anak yatim,” ucapnya.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasihnya kepada ketua panitia penyelenggara yang telah sukses melaksanakan kegiatan ini,” ungkap Agus.

“Acara ini juga turut dibantu oleh Perusahan PT.TBU, PT. BSP Simpang Dua dan Donatur lainya,” imbuh Agus Salim Rz.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Muji Burohman, S.Sos mengungkapkan rasa bangga terhadap rangkaian kegiatan acara seremonial tersebut mulai dari bagi-bagi takjil gratis kepada warga, menyantuni anak yatim dan bukber dengan para pendiri DPP-RKCA atau para senior dan pengurus yang ada dalam lembaga.

Baca Juga :   PKK Aceh Sosialisasikan Tujuh Dimensi Lansia Tangguh

“Alhamdulillah ini adalah kegiatan rutinitas tahunan dan saya mohon maaf bila ada kekurangan dalam melakukan tempat acara yang sederhana ini,” ucapnya.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Ketua DPP-RKCA Nagan Raya Agus Salim/Cikgu, Ketum DPP-RKCA Agus Salim. RZ , Feri PT. TBU dan rombongan, LSM Trinusa dan anggotanya Ketua PAC Tripa Makmur, Pemuda Pancasila Sofyan , Ketua PAC pemuda Pancasila Seunagan Lukman, Ketua PAC pemuda Pancasila Kuala pesisir Jol Pantura, anggota PP Nagan Raya Sukma Afrizal , dari KPA, Bank Aceh ,PT BSP dan seluruh anggota Ormas RKCA Nagan raya dan Aceh barat Feri. (*)

Editor : Salman