Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahEdukasi

Ketua TP-PKK Abdya Sosialisasi Kegiatan Peningkatan Kapasitas PKK Kecamatan dan Gampong

267
×

Ketua TP-PKK Abdya Sosialisasi Kegiatan Peningkatan Kapasitas PKK Kecamatan dan Gampong

Sebarkan artikel ini

Blangpidie, AcehGlobalNews – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Aceh Barat Daya, H. Zulhijjah, S. Pd hadir dalam Sosialisasi Kegiatan Peningkatan Kapasitas PKK Kecamatan dan Gampong.

Acara yang berlangsung di aula kantor Camat Jeumpa itu juga ikut dihadiri Eli Indrawani Sekretaris PKK Kabupaten, Ketua Pokja I Nur Hilma, Ketua PKK Jeumpa Zahratul Adha Mentari, S. Pd dan para Ketua PKK Gampong dalam wilayah Kecamatan Jeumpa, Senin (17/10/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Mengawali sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Abdya, H. Zulhijjah yang juga merupakan Istri Pj Bupati Abdya H. Darmansah, S. Pd MM mengatakan, kegiatan ini adalah sebuah bentuk nyata TP-PKK untuk terus mendukung dan menyelaraskan kebijakan program pemerintah.

Baca Juga :   Ditemukan Rusak, Kini Alat Praktek Siswa SMKN 1 Abdya Sudah Diperbaiki

“Kita selaku PKK harus berperan aktif dalam melaksanakan dukungan terhadap program Pemerintah. Melalui rencana program PKK kedepan, kita berupaya agar masyarakat mampu dan sanggup untuk tanggap dan tangguh disemua hal, baik itu ketahanan ekonomi keluarga, pendidikan maupun keagamaan,” kata Zulhijjah.

Ia juga mengutarakan, keluarga sebagai unit terkecil dapat menerapkan fungsi sebagai keluarga agar terwujud keluarga yang sehat dan berkualitas. Program pembangunan keluarga nanti akan menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan, dimana semua program-ptogram nanti akan mengarahkan keluarga mempunyai rencana berkeluarga, mempunyai anak, mempunyai pendidikan sehingga terbentuk keluarga yang berkualitas.

Baca Juga :   Komit Berantas Korupsi, Pemerintah Daerah Se-Aceh Targetkan MCP 2022 Capai 80,1 Persen

“Pembangunan keluarga dimulai dari rencana berkeluarga yang baik dengan beberapa program lainnya seperti sosialisasi penurunan Stunting dan penurunan AKI AKB,” ungkap Zulhijjah.

Sarjanan Pendidikan itu juga mengharapkan, jika keberadaan dan program TP-PKK ini dapat dilaksanakan serta bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Keberadaan TP-PKK di tengah-tengah masyarakat harus memiliki dampak yang besar di masyarakat. Kita harus melakukan kegiatan yang tidak hanya berdampak sesaat, tetapi berkelanjutan agar keberadaan kita benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucap Zulhijjah.

Baca Juga :   P2K Padang Hilir Susoh Tetapkan DPT Pilchiksung

Terkait persoalan angka Stunting di Abdya, H. Zulhijjah mengakui, jika kini angkanya mulai menurun dari beberapa bulan yang lalu.

“Menurut data dari Dinas Kesehatan Abdya, dari 13,5 persen anggka Stunting bulan lalu, kini turun menjadi 5,9 persen. Itu masih dari hasil imputan 53 persen yang di rilis 11 Oktober lalu. Kita targetkan dan berusaha sama-sama agar angka stunting di Abdya hingga menjadi nihil,” tegas Ketua TP-PKK Abdya, H. Zulhijjah, S. Pd.