Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

LAZISMU Abdya Gandeng BPKH Salurkan 2 Ekor Hewan Kurban Untuk Masyarakat

526
×

LAZISMU Abdya Gandeng BPKH Salurkan 2 Ekor Hewan Kurban Untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Petugas LAZISMU Abdya menyalurkan sedekah daging qurban program BPKH RI kepada masyarakat kurang mampu. Foto: Acehglobal / Istimewa.

BLANGPIDIE – Badan Pengelolaan Keuangan Haji Republik Indonesia (BPKH RI) mengelola dana haji untuk kemaslahatan umat diantaranya adalah dengan membagikan sedekah hewan qurban ke seluruh Nusantara melalui LAZISMU sebagai mitra BPKH.

Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) merupakan salah satu Mitra yang dipercaya untuk menyalurkan bantuan program-program kemaslahatan tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam mendukung program tersebut, pada tahun 2023 ini LAZISMU diberikan amanah untuk menyalurkan sedekah hewan qurban sebanyak 1.000 ekor sapi dan 1.000 ekor Doku (Domba dan Kambing) yang tersebar di 25 Provinsi Se Indonesia .

Baca Juga :   Usai jadi Pemateri di Manasik Haji, Kakankemenag Aceh Utara Kunker ke Sejumlah Dayah

Pada Idul Adha 1444 H kali ini, LAZISMU Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berkesempatan mendistribusikan 2 ekor hewan qurban yaitu sapi dari BPKH RI tersebut.

Bantuan 2 ekor hewan qurban ini disalurkan langsung oleh LAZISMU Abdya di dua titik, yaitu Gampong Asoe Nanggroe, Kecamatan Jeumpa dan organisasi KAHMI Aceh Barat Daya.

Dalam penyerahan hewan qurban tersebut, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Abdya Nazli Hasan, S.Ag, M.Ag mengatakan pelaksanaan sedekah qurban tahun ini adalah program dari BPKH RI yang pertama diamanahkan melalui LAZISMU untuk menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat di Bumoe Breuh Sigupai.

Baca Juga :   Pj Bupati Abdya Terima Trophy Proklim Utama dari Menteri LHK RI

“Kegiatan ini juga dalam rangka mensyiarkan perlaksanaan qurban 1444 H, dengan tema Qurban mu Kuatkan Ketahanan Pangan,” kata Nazli Hasan.

Adapun titik pemotongan hewan qurban bantuan BPKH ini satu ekor sapi dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah, Gampong Asoe Nanggroe, Kecamatan Jeumpa pada Kamis (29/6/2023) kemarin.

Sedangkan, satu ekor sapi lagi yang disalurkan untuk organisasi KAHMI Abdya dilaksanakan pada Jum’at (30/6/2023) di Desa Alue Pisang, Kecamatan Kuala Batee, Abdya.

Baca Juga :   FAKSI Desak Pj Gubernur Aceh Biayai Seluruh Yatim Piatu Sampai Tamat Kuliah

“Alhamdulillah berjalan dengan baik, pendistribusian daging qurban dilaksanakan oleh LAZISMU Abdya dengan dibantu masyarakat setempat” ucap Nazli.

Sementara itu, Ketua LAZISMU Abdya Drs. M. Yaman juga menyampaikan, dengan momentum Hari Raya Idul Adha 1444H, bisa menjadi spirit kebersamaan untuk membantu sesama. Sehingga, berkah dari kurban dapat dirasakan oleh masyarakat penerima manfaat.

“Terutama, bagi mereka yang selama ini belum disasar oleh LAZISMU,” pungkasnya.(*)

Editor: Salman Syarif