Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Maidisal Gagas Olahraga Jet Ski di Pantai Ujong Serangga Susoh

416
×

Maidisal Gagas Olahraga Jet Ski di Pantai Ujong Serangga Susoh

Sebarkan artikel ini
Aktivitas olahraga jet ski di pantai Ujong Serangga, Susoh, Abdya.

VideoBlangpidie, AcehGlobalnews.com — Pantai Ujong Serangga di Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menjadi lokasi objek wisata yang cocok untuk melakukan olahraga Jet Ski.

Hal ini dikarenakan lokasi pantai ini mudah diakses warga, serta panorama alam di pantai ini juga tak kalah indah dengan wilayah lainnya yang ada di barat selatan Aceh.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Mantan Kepala Dinas Keuangan Abdya, Indra Sukma mengatakan objek wisata Ujong Serangga, Susoh, akan terus berbenah salah satunya dengan membuka ruang bagi masyarakat dapat memacu adrenalin dalam olahraga air, yaitu Jet Ski.

Baca Juga :   Ribuan Jamaah Safari Shubuh Tadzkiratul Ummah Padati Masjid Baiturrahman Lhoksukon

Indra mengatakan olahraga tersebut juga sebagai daya tarik wisatawan untuk berkeliling menikmati keindahan pulau gosong. Dalam menggerakkan olahraga air itu juga telah terbentuk komunitas yang diberi nama “Susoh Beach Island Pulau Gosong Sangkalan.”

“Pengembangan wisata pantai dengan cara menghadirkan olahraga jet ski ini merupakan gagasan bapak Maidisal Diwa. Beliau salah satu putra terbaik Abdya yang berdomisili di Jakarta,” ujar Indra kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Menurutnya, CV Dirya Susoh selaku pengelola sengaja memilih lokasi wisata pulau gosong sebagai wahana olahraga jet ski sebagai upaya mendorong potensi sumber daya lokal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar kawasan pulau gosong.

Baca Juga :   TPQ Baitul Hufaazh Al Qalam Gelar Lomba Festival Anak Shaleh

“Beliau (Maidisal Diwa) sengaja memilih lokasi pantai ini, yang pertama untuk membuka lapangan kerja baru, menyerap pengangguran dan meningkatkan perekonomian warga yang bermukim di sekitar lokasi wisata,” ungkapnya.

Indra yang mengaku merupakan pengelola olahraga air jet ski di lokasi wisata pantai Ujong Serangga itu telah melakukan ujicoba selama sepekan dengan mengelilingi pulau gosong yang terletak di Samudera Hindia tersebut.

“Dari beberapa Minggu kami lakukan ujicoba olahraga air seperti speed boat, banana boat, donat boat dan jet ski. Alhamdulillah, kunjungan wisatawan lokal membludak dipantai,” katanya.

Baca Juga :   Gelar Parade Kemenangan Atlet Sea Games, Kapolri Fokus Kembangkan Olahraga Sepeda Indonesia

Olahraga ekstrem yang memacu adrenalin ini juga sangat disukai masyarakat, karena lokasinya pun tidak jauh dari Ibukota Kabupaten Aceh Barat Daya, atau hanya berjarak sekitar kurang lebih 6 kilometer ke arah barat Kota Blangpidie.

“Kepada Pemkab Abdya dan masyarakat mohon dukungannya, karena, selain untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar, wahana ini bisa dipakai tempat latihan atlet jet ski Abdya kedepan,” pinta Indra. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *