Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Olahraga

Manchester City Libas Fulham 4-0, Puncaki Klasemen Premier League

604
×

Manchester City Libas Fulham 4-0, Puncaki Klasemen Premier League

Sebarkan artikel ini
Aksi Julian Alvarez (tengah) dalam laga Manchester City vs Fulham di pekan ke-4 Premier League 2023/2024 (c) AP Photo/Dave Thompson.

London — Manchester City meraih kemenangan telak 4-0 atas Fulham dalam laga sengit di pekan ke-37 Premier League di Stadion Craven Cottage, Sabtu (11/5/2024). Kemenangan ini membawa City ke puncak klasemen sementara, menggeser rival sekota mereka, Arsenal.

Josko Gvardiol menjadi bintang utama bagi City dengan mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-13 dan ke-65. Gol pertama Gvardiol tercipta berkat umpan cantik Kevin De Bruyne, sedangkan gol kedua hasil dari sundulannya memanfaatkan umpan silang Bernardo Silva.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Phil Foden menambah keunggulan City di menit ke-59. Gol Foden berawal dari aksi individu Bernardo Silva yang dijatuhkan di kotak penalti Fulham. Foden yang mendapatkan bola muntah hasil tendangan bebas De Bruyne, dengan tenang melesakkan bola ke gawang Fulham.

Baca Juga :   Turnamen Bola Kaki Piala Keuchik Kepala Bandar Cup I 2022 Resmi Bergulir

Di menit ke-90+6, City mendapatkan penalti setelah Julian Alvarez dilanggar di kotak terlarang. Alvarez sendiri yang maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya dengan baik, mengunci skor menjadi 4-0 untuk City.

Kemenangan ini membuat City mengoleksi 85 poin dari 36 pertandingan, unggul satu poin atas Arsenal yang baru bermain 35 laga. City masih memiliki satu pertandingan sisa, yaitu melawan Aston Villa di pekan terakhir.

Baca Juga :   Cabor Terbang Layang Aceh Terancam Gagal Ikuti Kejurnas Terbang Layang 2023

Jalannya Pertandingan

Fulham mencoba memberikan perlawanan di awal laga, namun pertahanan City yang solid membuat mereka kesulitan untuk menembus pertahanan City. City terus menekan dan akhirnya berhasil membuka skor di menit ke-13 melalui gol Gvardiol.

City semakin mendominasi jalannya pertandingan dan berhasil menggandakan skor di menit ke-59 melalui gol Foden. Gol ini membuat Fulham semakin tertekan dan tidak mampu keluar dari tekanan City.

City semakin menambah keunggulan di menit ke-65 melalui gol kedua Gvardiol. Skor 3-0 ini membuat Fulham semakin pasrah dan City terus menguasai jalannya pertandingan.

Baca Juga :   PON Papua Ditutup, Aceh dan Sumut Siap Jadi Tuan Rumah 2024

Di menit ke-90+6, City mendapatkan penalti setelah Alvarez dilanggar. Alvarez sendiri yang maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya dengan baik, mengunci skor menjadi 4-0 untuk City.

Susunan Pemain

Fulham: Leno (GK); Castagne, Diop, Bassey, Robinson; Iwobi, Joao Palhinha; Cordova-Reid (Cairney 46′), Pereira (Wilson 74′), Willian (Traore 46′); Muniz (Broja 67′). Pelatih: Marco Silva

Manchester City: Ederson (GK); Akanji, Dias, Ake (Walker 22′), Gvardiol; Rodri, Kovacic (Lewis 82′); Silva, De Bruyne (Doku 75′), Foden (Bobb 82′); Haaland (Alvarez 82′). Pelatih: Pep Guardiola. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News