Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Menwa UIN Ar-Raniry Ikuti Kader Ratih di Bogor

0
×

Menwa UIN Ar-Raniry Ikuti Kader Ratih di Bogor

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Staf Aster teritorial Kodam IM setelah memberikan pembekalan kepada Peserta Ratih di Markas Kodam IM. Foto for Acehglobal.

BANDA ACEH – Unit Kegiatan Khusus (UKK) Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon (Yon) 102 Rencong Sakti Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh terpilih menjadi salah satu delegasi Kader Rakyat Terlatih (Ratih) Terpusat Tingkat Pertama TA 2023 yang diutus oleh Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda (IM).

Kegiatan yang diadakan oleh Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD) bagian Teritorial ini akan dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 20– 23 Juni di Hotel Green Forest Bogor, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pada kesempatan ini, Menwa Yon 102 Rencong Sakti mengutus 7 anggota antara lain, Muhammad Putra Pratama, Ahmad Furqan, Hermansyah Rudi, Rahmad Syawaldi, Muhammad Haris, Fatahillah, dan Andika sebagai peserta pada kegiatan tersebut.

Komandan Yon 102 Rencong Sakti, Muhammad Putra Pratama mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memfasilitasi ilmu pengetahuan, serta seni beladiri.

“Dalam bentuk pendidikan kader Ratih tujuannya untuk memfasilitasi ilmu pengetahuan, ketangkasan atau seni beladiri serta fisik untuk pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Baca Juga :   Disdikbud Abdya Gelar Pelatihan Penguatan Kapasitas Guru PAUD

Kegiatan tersebut didampingi langsung oleh Staf Aster Kodam IM, Sersan Mayor (Serma) Herman. Tujuh Anggota Menwa tersebut di utus oleh Kodam IM mewakili Provinsi Aceh, beserta dua Anggota lainnya yang berasal dari Badan kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti Ratih dari Provinsi Aceh sebanyak sembilan peserta.

Putra juga berharap semoga dalam kegiatan ini, personil yang diutus bisa menyerap seluruh ilmu, bisa membanggakan terutama Kampus Biru UIN Ar-Raniry.

Baca Juga :   Dongkrak PAG, Geulima Jaya Susoh Bangun 3 Tambak Udang Vename

“Harapan saya selaku komandan Batalyon 102 Rencong Sakti UIN Ar-Raniry semoga dalam kegiatan ini, personil yang diutus bisa menyerap seluruh ilmu, bisa membanggakan terutama Kampus biru UIN Ar-Raniry Banda Aceh mewakili provinsi Aceh dalam kegiatan Ratih,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa yang banyak difasilitasi oleh Kodam IM untuk mengikuti Ratih adalah anggota Menwa.

“Dan memang yang difasilitasi banyak adalah anggota menwa, karena Menwa sudah dikaderkan sebagai bela negara,” pungkasnya.(Ril)