Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Meriahkan HUT ke-78 RI, Durian Rampak Susoh Gelar Aneka Perlombaan

1486
×

Meriahkan HUT ke-78 RI, Durian Rampak Susoh Gelar Aneka Perlombaan

Sebarkan artikel ini
Keuchik bersama Tuha Peut, Ketua Pemuda bersua foto dengan peserta lomba futsal di lapangan bola voly gampong Durian Rampak, Susoh, Abdya. Foto: Acehglobal/Ist.

BLANGPIDIE – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Pemerintah Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar sejumlah perlombaan.

Kegiatan perlombaan dipusatkan di dua titik yakni depan Kantor Keuchik dan Lapangan Bola Voly Gampong setempat. Perlombaan tersebut dilaksanakan selama tiga hari sejak  17 – 19 Agustus 2023.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Menurut Ketua Pemuda Durian Rampak, Samsuardi, sejumlah perlombaan yang digelar tersebut merupakan kegiatan hiburan rakyat dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Baca Juga :   Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Asrama Siswi SMA Modal Bangsa

“Ada beberapa kategori permainan yang diperlombakan, yakni untuk anak-anak, remaja dan orang dewasa,” kata Samsuardi, di sela-sela penyerahan hadiah kepada pemenang lomba di lapangan bola voly gampong Durian Rampak, Sabtu (19/8/2023).

Pada 17 Agustus, lanjut Samsuardi, untuk kategori anak-anak menyuguhkan perlombaan lari karung, memancing botol dan makan kerupuk yang dipusatkan di depan kantor Keuchik.

Selain itu, juga diadakan permainan bagi orang dewasa yakni tarik tambang untuk kaum ibu-ibu, yang dipusatkan di lapangan bola voly Dusun III pada 18 Agustus 2023.

Baca Juga :   Ketua KPU Sebut Pemilu 2024 Kemungkinan Coblos Partai Bukan Caleg

“Sementara, untuk remaja dan dewasa juga menyajikan lomba olahraga voly dan futsal, serta layang-layang. Lomba voly dan futsal sudah digelar sejak 18 Agustus dan berakhir final hari ini,” jelas Samsuardi.

Adi panggilan akrab Samsuardi, juga menyebutkan total hadiah yang disediakan pada kegiatan perlombaan hiburan rakyat ini sebesar hampir 5 juta rupiah.

“Semoga dengan kegiatan yang kita adakan rutin setiap tahun ini dapat memperkokoh rasa persatuan dan kekompakan masyarakat Gampong Durian Rampak dalam mengisi kemerdekaan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah syahid di medan perang demi memperjuangkan negara ini melawan penjajah,” ucapnya.

Baca Juga :   Gampong Durian Rampak Susoh Gelar Musrenbang Desa TA 2022

Adi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Gampong Durian Rampak, seluruh masyarakat, pemuda dan pemudi yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, khususnya para donatur yang telah mensupport rangkaian kegiatan HUT 17 Agustus-an tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses.(*)

Editor: FR Anwir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *