Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Meriahkan HUT RI, Warga Keude Siblah Blangpidie Lomba Tarik Tambang

247
×

Meriahkan HUT RI, Warga Keude Siblah Blangpidie Lomba Tarik Tambang

Sebarkan artikel ini
Antusiasme warga Gampong Keude Siblah khususnya ibu-ibu mengikuti serangkaian perlombaan HUT RI ke-77 (tarik tambang) di lapangan Persada, Blangpidie, Rabu (17/8/2022). FOTO: IST

Blangpidie, AcehGlobalNews.com –Memang sudah menjadi tradisi, jika momen peringatan HUT Kemerdekaan RI selalu disambut penuh suka cita oleh masyarakat Indonesia.

Berbagai aneka perlombaan dan permainan digelar untuk menyemarakkan hari jadi Republik Indonesia mulai perlombaan sederhana sampai pada perlombaan yang unik sekalipun.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Seperti yang dilakukan warga di Gampong (Desa) Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Sebagai gampong yang terletak di jantung ibu kota kabupaten Abdya, Pemerintahan Gampong Keude Siblah menggelar berbagai macam perlombaan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77.

Baca Juga :   Semarakkan HUT RI ke-77, Kankemenag Aceh Utara Tinjau Lomba KUA BERSENI

Salah satunya, adalah perlombaan tarik tambang warga yang berlangsung di lapangan Persada Blangpidie, desa setempat, Rabu (17/8/2022).

“Alhamdulillah, masyarakat Gampong Keude Siblah sangat antusias mengikuti rangkaian perlombaan dalam rangka menyemarakkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77 tahun ini,” ungkap Keuchik (Kepala Desa) Keude Siblah, T Rinaldy.

Ia mengatakan pada lomba tarik tambang warga tersebut, yang menjadi pesertanya bukan hanya saja orang dewasa, yaitu laki-laki (bapak-bapak) dan perempuan (ibu-ibu).

Baca Juga :   Dandim Abdya Ajak Wartawan Kolaborasi Sukseskan Vaksin

Namun, anak-anak dari jenjang sekolah SD/sederajat pun juga ikut bersama menguras tenaga dan adu kekompakan dengan seutas tali panjang tersebut.

“Setelah lomba tarik tambang, kemudian dilanjutkan dengan lomba makan kerupuk anak-anak serta oper tepung ibu-ibu. Acara puncaknya, yaitu panjat pinang, Insyaallah akan diadakan pada hari Sabtu nanti,” ujar pria yang akrab disapa Ampoen itu.

Dia menambahkan, rangkaian kegiatan perlombaan pada momentum HUT RI ke-77 itu terselenggara berkat atas kerjasama, serta dukungan dan bantuan swadaya dari masyarakat Gampong Keude Siblah.

Baca Juga :   Peringati HUT Ke-50, Korpri Abdya Gelar Sejumlah Lomba

“Selaku Keuchik, saya menghaturkan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan partisipasinya, sehingga kita dapat menyemarakkan HUT RI ke-77 tahun 2022 ini dengan sejumlah perlombaan untuk masyarakat,” ucap Ampoen.

Ampoen juga menyampaikan, dengan adanya rangkaian kegiatan HUT RI tersebut diharapkan dapat memupuk kekompakan, kesatuan dan persatuan seluruh masyarakat Gampong Keude Siblah.

“Dan terus menjaga semangat gotong royong untuk membangun Keude Siblah kedepannya agar menjadi lebih baik,” pungkasnya.(*)