Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Momentum Hari Asyura, Tgk Turki Bergabung dengan PKB

522
×

Momentum Hari Asyura, Tgk Turki Bergabung dengan PKB

Sebarkan artikel ini
Azwir Nazar alias Tgk Turki Bersama Syeh Zamhuri, Pimpinan Majelis Zikir NurunNabi dan Habib Taufiq bin Muhammad Boften, Dai asal Indonesia Timur, Bima yang melakukan safari dakwah di Aceh. Foto: Acehglobal/Istimewa.

Reporter: Ridha Y.

BANDA ACEH – Tokoh muda Aceh, Azwir Nazar alias Tgk Turki yang juga baru terpilih sebagai Sekjen Panglima Laot/Lembaga Adat Laot Aceh 2023-2028 resmi bergabung bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jumat, 28 Juli 2023 bertepatan 10 Muharram 1445 H.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sepulang ziarah keliling Aceh, Tgk Turki pagi ini di Banda Aceh menyatakan bersiap terjun kembali ke politik Aceh setelah 13 tahun tak berkecimpung di dunia politik praktis.

“PKB ini partainya santri, para kiyai dan ulama Nasional berhimpun disini. Penting bagi kita untuk memperkuat lagi aqidah ahlussunah waljamaah” ujarnya usai berbuka puasa Asyura bersama para santri Cahaya Aceh.

Baca Juga :   Memang Bereh, Aceh Kini Bebas PPKM Level 4

Sementara, Sekretaris Wilayah PKB Aceh, Munawar, S.Sos.I, M.Si, menyampaikan rasa senang dan selamat datang Tgk Turki di Keluarga Besar PKB Aceh. “ Alhamdulillah, kami sangat senang dengan bergabungnya Tgk Turki di PKB. Semoga dapat bersama berjuang untuk membesarkan PKB dan memenangkan Pemilu 2023 di Aceh” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan, kemungkinan dalam masa pencermatan Daftar Caleg Sementara (DCS) ini, Tgk Turki akan diusulkan menjadi Bacaleg untuk DPRA Dapil I Aceh Besar, Banda Aceh, dan Sabang. “Kita belum pernah mendapatkan kursi di Dapil I Aceh ini, kita harapkan dengan bergabungnya Tgk Turki yang juga putra daerah Kutaradja ini kita dapat peroleh kursi, insya Allah” tutup Munawar.

Baca Juga :   Polda Aceh Limpahkan 6 Tersangka beserta Barang Bukti Kasus Korupsi Proyek Jalan di Simeulue

Disisi lain, Tgk Turki yang juga Ketua Umum DPP İskada Aceh dan Mantan Presiden Perhimpunan Pelajar İndonesia (PPI) Turki tersebut menyebut dalam perjuangan dan sejarah umat Islam, bahwa 10 Muharram atau Hari Asyura adalah hari yang sangat penting. Penciptaan dunia, kisah para Nabi yang diselamatkan dalam AlQuran, disembuhkan penyakit, mulai Nabi Adam, Nabi Nuh, Nabi Ibrahim, Nabi Ayuub, Nabi Yunus dll itu terjadi pada hari Asyura. “ Alhamdulillah saya diberi anugerah oleh Allah sudah berziarah ke maqam para Nabi tersebut.

Baca Juga :   PKB Banda Aceh Resmi Daftarkan 30 Calon Legislatif Kota

“Semoga hari ini menjadi hari penting dan penuh hikmah. Bahwa dalam politik pun sebenarnya kita sedang berjuang untuk kebaikan dan İslam. Mohon Doa dan dukungannya, hari ini banyak umat İslam Aceh berpuasa” pungkas Azwir Nazar alias Tgk Turki. (*).

Editor: Redaksi

Simak berita dan artikel lainnya di Google News