Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Musycab Ke-IV, Muslim Hasan Terpilih sebagai Ketua PC Muhammadiyah Blangpidie

435
×

Musycab Ke-IV, Muslim Hasan Terpilih sebagai Ketua PC Muhammadiyah Blangpidie

Sebarkan artikel ini
Ketua terpilih PC Muhammadiyah Blangpidie, Ir. Muslim Hasan, M.Si saat berpidato pada Musycab ke-IV, di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Abdya, Masjid At Taqwa Blangpidie, Minggu (3/12/2023). Foto: Acehglobal/Salman.

Blangpidie, Acehglobal — Musyawarah Cabang (Musycab) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) ke-IV berlangsung secara serentak dengan Musycab Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, dan Nasyiatul Aisyiyah.

Kegiatan ini digelar di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Abdya, Masjid At Taqwa Blangpidie, Minggu (3/12/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Panitia, Ir. Muslim Hasan, M.Si mengatakan Musycab PCM Blangpidie ini dihadiri oleh 8 ranting Muhammadiyah di wilayah Kecamatan Blangpidie.

“Jumlah peserta penuh sebanyak 40 orang dari semua ranting ditambah unsur pimpinan cabang Muhammadiyah Blangpidie sebanyak 3 orang,” ujar Muslim.

Baca Juga :   Majelis Hakim Vonis Mati Ferdy Sambo

Dia menjelaskan, Musycab merupakan agenda lima tahunan dalam organisasi untuk melakukan pergantian kepemimpinan.

“Adapun periode Musycab mengikuti periode muktamar, musyawarah wilayah (musywil), dan musyawarah daerah (musyda) Muhammadiyah, yaitu untuk masa periode 2022-2027,” kata Muslim.

Acara Musycab ke-IV ini dibuka oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Abdya Nazli Hasan, S.Ag.,MA.

Dalam sambutannya, Nazli menyampaikan bahwa Musycab merupakan momentum penting untuk melakukan evaluasi dan menyusun program kerja ke depan.

“Musycab ini merupakan ajang untuk menyongsong Muhammadiyah yang lebih berkemajuan. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama berkomitmen untuk memajukan Muhammadiyah,” ajak Nazli.

Baca Juga :   Wakili Bupati, Erwiandi Buka Rakorda Sensus Pertanian 2023 Kabupaten Aceh Selatan

Sebelum dilakukan pemilihan ketua, forum Musycab memilih 9 orang formatur. Selanjutnya, formatur yang terpilih memilih ketua PCM. Dalam Musycab tersebut, terpilih Ir. Muslim Hasan, M.Si sebagai Ketua PCM Blangpidie periode muktamar 2022-2027.

Dalam pidato iftitahnya, ketua terpilih Muslim Hasan menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya untuk memimpin PCM Blangpidie. Ia berkomitmen akan mengedepankan kebersamaan dan sinergitas dalam menjalankan roda organisasi.

Selain itu, Muslim juga mengatakan bahwa dalam organisasi akan bisa memperoleh tiga insentif, yaitu insentif spritual, insentif sosial dan insentif kegembiraan.

Baca Juga :   Alumni LPDP Dorong Potensi Wirausaha Muda Berbasis UKM Sawit di Palembang

“Oleh karena itu, harapan saya kepada pengurus ketika ada rapat senang menghadirinya, sebab dengan begitu kita bisa membawa Muhammadiyah ke arah yang lebih berkemajuan,” pungkasnya.

Pada Musycab ke-IV PCM Muhammadiyah Blangpidie ini undangan yang hadir sebanyak 300 orang termasuk ketua dan unsur pimpinan daerah Muhammadiyah Abdya.

Berikut adalah susunan pengurus PCM Blangpidie periode muktamar 2022-2027:

Ketua: Ir. Muslim Hasan, M.Si
Sekretaris: Muammar, M.Si
Bendahara: Azrai, S.T.(*)

Editor : Ijoel F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *