Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPemilu 2024

245 KPPS di Lembah Sabil Abdya Selesai Ikuti Bimtek Pemilu 2024

292
×

245 KPPS di Lembah Sabil Abdya Selesai Ikuti Bimtek Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Hari terakhir pelaksanaan Bimtek untuk KPPS di Kecamatan Lembah Sabil, Abdya. Foto : Acehglobal/Ist.

Blangpidie, Acehglobal — Sebanyak 245 orang anggota Kelompok Penyelenggara Pengumuman Suara (KPPS) Kecamatan Lembah Sabil Aceh Barat Daya (Abdya) telah selesai mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) yang diselengarakan Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat selama 3 hari sejak 27 sampai 29 Januari 2024.

Ketua Komisi Hukum dan Penyelenggara Pemilu KIP Abdya, Yudi Nirmansyah berpesan kepada para anggota KPPS untuk menjaga integritas, netralitas, terus belajar untuk memperkuat kemampuan dan menjaga kesehatan agar bisa fokus dalam melaksanakan tugas hingga selesai.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam kesempatan yang sama Ketua PPK Lembah Sabil, Muzakir mengatakan, kegiatan bimtek di isi dengan sejumlah materi tentang pemilu.

“Materi yang diberikan tentang data pemilih, tugas dan wewenang KPPS, teknis penyelenggaraan, logistik, rekapitulasi hingga praktek dan pengenalan aplikasi SIREKAP yang digunakan oleh KPU pada pemilu 2024 ini,” ujarnya.

Disamping itu, tambah Muzakir para peserta bimtek juga mengikuti aktifitas pemungutan dan perhitungan suara di TPS melalui video simulasi.

“Materi-materi bimtek disampaikan oleh Komisioner KIP Abdya, PPK lembah Sabil juga oleh PPS secara bergantian sesuai dengan bidang atau divisi masing-masing,” tuturnya.

Baca Juga :   Camat Lhoksukon Lepas Peserta Jalan Santai Spesial Kemerdekaan

Disela kegiatan Bimtek, Divisi Teknis Penyelenggaraan PPK Lembah Sabil, Thaifa Harizal menyampaikan, 245 anggota KPPS sangat antusias dalam mengikuti bimtek yang diselenggarakan selama 7 jam dan tidak ada satupun yang absen mengikuti kegiatan.

“Alhamdulilah peserta sangat antusias mengikuti anggota Bimtek karena Interaksi peserta dengan pemateri dalam sesi tanya jawab juga terjadi dan sangat bagus,” ungkapnya.

PPK dan PPS dalam Kecamatan Lembah Sabil kata Thaifa masih terus memperkuat kemampuan anggota kpps dengan rangkaian kegiatan penguatan bagi kpps sudah di jadwal dalam Minggu ini juga di tiap desa.

Baca Juga :   Baitul Mal Abdya Buka Seleksi Tenaga Profesional

“Kami akan melakukan segala upaya agar kpps memahami dengan baik tugas-tugas dan mampu melakukan pengisian formulir-formulir yang menjadi alat kerja kpps di TPS nantinya, seperti pengecekan pemilih, pengisian formulir rekap serta formulir lainnya. Ini kami lakukan demi suksesnya pemilu tahun 2024, khususnya di lembah Sabil. Sbb kpps merupakan ujung tombak penyelenggara pemilu,” demikian tutupnya. (*)

Editor: Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *