Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahHeadline

Nagan Raya Raih Dua Penghargaan pada Festival Pesona Barat Selatan Aceh 2022

199
×

Nagan Raya Raih Dua Penghargaan pada Festival Pesona Barat Selatan Aceh 2022

Sebarkan artikel ini

Nagan Raya, AcehGlobalNews.com – Pelaksanaan kegiatan Festival Pesona Barat Selatan Aceh tahun 2022 sukses digelar. Acara yang berlangsung dari tanggal 28-31 Agustus 2022 ini telah diselenggarakan di Aceh Selatan yang dipusatkan di Lapangan Naga, Tapaktuan.

Terdapat delapan Kabupaten/kota yang turut ikut andil dalam festival khusus daerah Barat-Selatan Aceh yaitu Aceh Jaya, Aceh Barat, Simeulue, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Singkil dan Subulussalam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Festival Pesona Barat Selatan Aceh tahun 2022 ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan seluruh masyarakat, Rabu (31/8/2022) sore.

Acara tersebut resmi ditutup dengan closing statement oleh Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin, S.Sos.,M.SP

Dalam pidatonya, Safaruddin mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan Festival Pesona Barat Selatan akan menjadi agenda rutin tahunan pemerintah Aceh dibawah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

Baca Juga :   Update Kasus Beasiswa: Total Rp791,795 Juta Kerugian Negara Dikembalikan

Selain itu, di akhir acara Disbudpar Aceh memberikan apresiasi atas keikutsertaan Kabupaten-Kota yang hadir dalam Expo Pesona Wisata.

Dalam hal ini, Nagan Raya muncul sebagai Juara Harapan 3 Stand Terbaik dan Juara 3 Lomba Rapa i Geleng. Tentunya ini menjadi pencapaian luar biasa pemerintah Kabupaten Nagan Raya dalam komitmennya mempromosikan destinasi dan budaya di ruang lingkup Aceh bahkan dunia.

Baca Juga :   Personel Jibom Sat Brimob Batalyon C Nagan Raya Evakuasi Bom Granat Nenas

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nagan Raya, Fariky, S.E.,M.Si, mengapresiasi kerja keras tim disbudparpora Nagan Raya dalam mempromosikan destinasi serta membawa alam Giok Nagan Raya Singgah Mata ke festival Pesona Barat Selatan ini.(*)