Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahRamadhan

Panwaslih Abdya Santuni Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama Panwascam

162
×

Panwaslih Abdya Santuni Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama Panwascam

Sebarkan artikel ini
Ketua Panwaslih Abdya, Hendra serahkan santunan kepada anak yatim di sela acara buka puasa bersama Panwascam, Kamis (4/4/2024). Foto: Acehglobal / Ist.

Blangpidie, Acehglobal – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) / Bawaslu Aceh Barat Daya (Abdya) menyelenggarakan kegiatan santunan anak yatim dan buka puasa bersama seluruh jajaran Panwascam di Kabupaten Abdya pada Kamis (4/4/2024).

Sebanyak 15 anak yatim menerima santunan dalam kegiatan tersebut. Ketua Panwaslih Abdya, Hendra, menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan penghargaan Panwaslih terhadap anak yatim di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Santunan anak yatim ini kami berikan sebagai bentuk memuliakan anak yatim di bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” ujar Hendra.

Hendra juga menyampaikan bahwa menyantuni anak yatim merupakan akhlak mulia yang dianjurkan dalam Islam, baik di bulan Ramadhan maupun di bulan lainnya.

“Rasulullah SAW juga pernah bersabda bahwa orang yang mengasihani dan merawat anak yatim kedudukannya akan dekat dengan Rasulullah SAW di surga, seperti dekatnya jari telunjuk dan jari tengah,” jelasnya.

Baca Juga :   PWI Subulussalam Siap Laksanakan Seminar Hukum Kolaborasi dengan Kejaksaan

Selain santunan anak yatim, Panwaslih Abdya juga mengadakan buka puasa bersama dengan seluruh jajaran Panwascam Se-Kabupaten Abdya. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antar keluarga besar pengawas pemilu di Abdya, serta sebagai bentuk rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024.

Hendra mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengawas pemilu, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa, hingga pengawas TPS, yang telah bekerja keras dalam mengawasi Pemilu 2024 di Abdya.

Baca Juga :   Pengusaha Muda Aris Munandar Bin Usman Santuni Anak Yatim

“Alhamdulillah, Pemilu 2024 di Abdya berjalan dengan aman dan damai. Ini semua berkat kerjasama kita semua,” ucapnya.

Hendra berharap semangat pengawasan demokrasi akan terus terjaga meskipun masa tugas Panwascam Pemilu 2024 akan berakhir.

“Kita tetap merawat semangat pengawasan demokrasi dimanapun posisi kita berada, tujuannya agar setiap pesta demokrasi yang berlangsung tidak luput dari pengawasan partisipasi semua elemen masyarakat Abdya agar tujuan utama demokrasi tetap tercapai,” pungkasnya.(*)