Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaOlahraga

PBSI Aceh Targetkan Medali pada PON 2024

521
×

PBSI Aceh Targetkan Medali pada PON 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua PBSI Aceh, Safaruddin

GLOBAL BANDA ACEH – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh menargetkan medali pada even Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pengprov PBSI Aceh, Safaruddin saat rapat perdana dengan pengurus di ruang serbaguna DPRA, Banda Aceh, Senin (28/3/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kita targetkan minimal (kita bisa meraih) mendali perunggu (pada PON 2024),” kata Safaruddin yang saat ini menjabat Plt Ketua DPR Aceh saat memberi arahan.

Baca Juga :   Komit Berantas Korupsi, Pemerintah Daerah Se-Aceh Targetkan MCP 2022 Capai 80,1 Persen

Dalam kesempatan itu, Safaruddin mengaku tidak ada kemampuan untuk mendesain olahraga bulutangkis ini agar bisa bangkit di Tanoh Rencong.

Ia berharap, semua pengurus bisa berperan aktif dalam melakukan pembinaan atlet dan pengembangan bulutangkis di Aceh.

Baca Juga :   Dukung Gerakan Zakat Indonesia, Gubernur Aceh Terima Anugerah BAZNAS Award 2022

“Pengembangan atlet harus dimaksimalkan. Even-even harus dilaksanakan, saya punya konsep untuk melakukan even zonasi (antar kabupaten/kota),” ujarnya.

Tujuannya, kata Safaruddin, adalah untuk melahirkan atlet-atlet bertalenta dari setiap daerah sekaligus mengukur keseimbangan kemampuan atlet sehingga sebaran atlet merata.

“Kita harus ada target jangka panjang dan pendek. Sehingga prestasi bulutangkis Aceh kembali bangkit,” ungkap politisi Partai Gerindra ini.

Berkenaan dengan PON, Safaruddin mengaku akan melakukan segala upaya agar bulutangkis Aceh bisa berdiri sejajar dengan daerah lain.

Baca Juga :   Minimalisir Dana Silpa, Gampong Guhang Gelar Musdes APBG Perubahan 2022

“Saya tidak paham apapun bagaimana mendesain bulutangkis. Saya hanya punya kemampuan leadership dan kebijakan,” imbuhnya.

“Saya lihat ada banyak orang-orang hebat yang ingin membangkitkan bulutangkis Aceh. Saya ingin bulutangkis ini menjadi lifestyle di Aceh,” pungkas Safaruddin. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News