Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Pemerintah Gampong Keude Siblah Bantu Warga yang Ditimpa Musibah Kebakaran

291
×

Pemerintah Gampong Keude Siblah Bantu Warga yang Ditimpa Musibah Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Gampong Keude Siblah Bantu Warga yang Ditimpa Musibah Kebakaran, Rabu (29/3/2023). Foto/Istimewa

BLANGPIDIE – Sedikitnya tiga rumah warga di Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengalami musibah kebakaran pada Minggu (26/3/2023) lalu menjelang waktu berbuka puasa sekitar pukul 17.00 WIB sore.

Menyikapi musibah tersebut, Pemerintah Gampong setempat memberikan bantuan berupa sejumlah bahan pokok kepada keluarga korban kebakaran yang bersumber dari dana operasional 3 persen Dana Desa.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Keuchik Gampong Keude Siblah, T Rinaldi, mengatakan anggaran bantuan tersebut berasal dari Dana Desa dimana sesuai peraturan membolehkan penggunaan dana operasional 3 persen yang diterima oleh Pemerintah Gampong.

Baca Juga :   Hakim Pengadilan Tinggi Banda Aceh Bagikan Paket Sembako untuk Yatim Piatu

“Anggaran bantuan ini dari dana operasional yang berdasarkan peraturan boleh digunakan sebanyak 3 persen dari anggaran yang diterima oleh Gampong,” ujar T. Rinaldi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/3/2023).

Selain memberikan bantuan, kata pria yang akrab disapa Ampon Rinaldi ini bahwa pihak Gampong bersama masyarakat, pemuda, dan pihak lainnya juga membuka posko penggalangan dana untuk korban musibah kebakaran tersebut.

Baca Juga :   73 Calon Keuchik di Kecamatan Blangpidie Ikrarkan Pilchiksung Damai

β€œIni semata-mata kita lakukan untuk membantu warga kita yang tertimpa musibah, inisiatif ini patut kita berikan apresiasi kepada pemuda dan masyarakat Keude Siblah,” sebut Ampon Rinaldi.

Selaku Keuchik, ia berharap upaya yang dilakukan tersebut dapat meringankan beban keluarga korban dan kedepan mereka mendapatkan hunian yang layak kembali.

Pada penyerahan bantuan tersebut turut hadir Koordinator Pendamping Desa Kecamatan Blangpidie M Tahir, S.Pd dan PLD Firdaus SE, serta sejumlah perangkat Gampong Keude Siblah.

Baca Juga :   Sekda Aceh Semangati para Lansia saat Zikir Doa di UPTD Geunaseh Sayang

Diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran tersebut menghanguskan tiga rumah warga Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, yakni milik Manizar (43 tahun), Rinaldi Bayur Saputra (55 tahun), dan Budi Nauli (65 tahun).

Dalam peristiwa tersebut, dua rumah dinyatakan ludes terbakar, sedangkan satu rumah lainnya hampir 80 persen bangunannya terbakar. (*)

Editor : Salman