Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pengurus BKPRMI Aceh Dilantik, Pj Gubernur Ajak Anak Muda Makmurkan Masjid

364
×

Pengurus BKPRMI Aceh Dilantik, Pj Gubernur Ajak Anak Muda Makmurkan Masjid

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus BKPRMI Aceh di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Selasa (29/8/2023) malam. Foto: Acehglobal/Ridha.

Reporter: Ridha Y

BANDA ACEH – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI), H Said Ali Al Idrus melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI Aceh masa bakti 2023-2027.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Prosesi pelantikan pengurus BKPRMI Aceh ini berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Selasa (29/8/2023) malam.

Baca Juga :   2022, Dana Desa untuk BLT dan Pemberdayaan Masyarakat

Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki berharap BKPRMI mampu mengajak anak muda untuk memakmurkan masjid dan menjadikan masjid tempat diskusi keagamaan.

“Saya ingin organisasi ini lebih besar, lebih kuat, dan syariat Islam bisa terwujud. Buat roadmap dan kita akan dukung program BKPRMI. Kewajiban pemimpin memberi dan dukung program masyarakat,” Achmad Marzuki dalam sambutannya.

Ia berharap BKPRMI Aceh dikelola oleh putra Aceh. Melalui BKPRMI, semua masjid di Aceh harus dihidupkan, anak-anak diajak ke masjid untuk belajar Alquran dan agama.

Baca Juga :   Unik, Keuchik di Abdya Diarak Naik Bemor Hias ke Acara Pelantikan

Pj Gubernur Aceh meminta BKPRMI membangun komunikasi dengan jajaran pemerintah Aceh terkait program yang bisa dikolaborasi.

“Jangan patah semangat. Saya membutuhkan BKPRMI,” kata Achmad Marzuki.

Ia menyebutkan, persoalan di Indonesia adalah adab. Dari adab muncul peradaban. Dari peradaban muncul ilmu. Era digital, mestinya ilmu itu mampu memberikan pengetahuan positif bagi masyarakat, bukan malah membuat masyarakat rusak.

Baca Juga :   Pemerintah Aceh Raih Juara Umum Anugerah Adinata Syariah 2022

Pengurus BKPRMI Aceh yang dilantik, terdiri dari Ketua Umum Dr. Mulia Rahman, S.Pd.I, MA Sekretaris Umum Bukhari dan Bendahara Umum Rahmat Al Banta, ST serta 80 kader terbaik BKPRMI Aceh lainnya. (*).

Editor: Salman