Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahRamadhan

Penyuluh Agama di Abdya Khatam Alquran Sehari

255
×

Penyuluh Agama di Abdya Khatam Alquran Sehari

Sebarkan artikel ini
Pengurus Daerah IPARI Kabupaten Abdya mengadakan kegiatan khatam Alquran Sehari pada Kamis (28/3/2024) di Masjid Agung Baitul Ghafur. (Foto: Acehglobal / Ist)

Blangpidie, Acehglobal — Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengadakan kegiatan khatam Alquran Sehari pada Kamis (28/3/2024) di Masjid Agung Baitul Ghafur.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang penyuluh agama Islam fungsional, PNS, P3K, dan penyuluh agama non-PNS yang bertugas di 9 kecamatan di Abdya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Abdya, Dr. H. Salman Al Farisi, S.Ag, M.Pd., menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap program khatam Alquran ini dapat menjadikan para penyuluh lebih dekat dengan Alquran dan memberikan inspirasi dalam beraktivitas.

“Semoga program ini menjadikan para penyuluh lebih dekat dengan Alquran dan memberikan inspirasi dalam beraktivitas,” kata Salman.

Baca Juga :   Murhaban, Penyuluh Agama Utusan Aceh Lolos Seleksi PAI Award 2023 Tingkat Nasional

Sementara itu, Ketua PD IPARI Kab Abdya, Nazli Hasan, S.Ag M.Ag., menyampaikan bahwa program khatam Alquran sehari ini merupakan bagian dari program kerja IPARI tahun 2024.

“Kegiatan membaca Alquran secara berjamaah ini diharapkan kepada seluruh anggota IPARI untuk senantiasa terbiasa membaca Alquran, terlebih pada bulan Ramadhan,” kata Nazli.

“Mari kita jadikan membaca Alquran sebagai lifestyle dalam kehidupan kita. Karena seorang penyuluh harus membaca, dan memahami ayat-ayat Alquran untuk disampaikan kepada para jamaah,” lanjutnya.

Baca Juga :   Kasus ASN Nagan Raya Mesum Masuk Tahap Pemeriksaan Kejaksaan

“Maka itu, mari kita jadikan momentum Ramadhan sebagai titik balik atau back to Alquran, terlebih Alquran diturunkan pada bulan suci Ramadhan,” ajak Nazli.

Kegiatan khatam Alquran sehari ini ditutup dengan foto bersama dan bersalaman sesama penyuluh.(*)