Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Perdana di Susoh, Padang Hilir Salurkan BLT DD 2022

478
×

Perdana di Susoh, Padang Hilir Salurkan BLT DD 2022

Sebarkan artikel ini

GLOBAL BLANGPIDIE – Pemerintah Gampong Padang Hilir, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) perdana di Kecamatan Susoh.

Hal tersebut disampaikan Pj Keuchik Gampong Padang Hilir, Zakaria, SPd usai penyerahan BLT DD di halaman Mushalla Hidayah gampong setempat, Selasa (29/3/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah, Gampong Padang Hilir hari ini kembali menyalurkan BLT DD tahun 2022. Ini adalah penyaluran BLT yang perdana dilakukan Kecamatan Susoh,” kata Zakaria.

Baca Juga :   Memasuki Usia ke-29 Tahun, TVRI Aceh adalah Bagian dari Pembangunan Daerah

Zakaria menjelaskan, BLT DD yang diserahkan itu sebesar Rp 300.000 per bulan. BLT ini diserahkan dengan periode penyaluran bulan Januari, Februari, dan Maret.

“BLT kita serahkan langsung secara tunai selama tiga bulan, dengan total yang diterima sebesar Rp 900.000 per KK kepada 100 keluarga penerima manfaat (KPM),” ujarnya.

Sementara itu, Camat Susoh, H Zulfan yang juga turut hadir pada penyerahan BLT Dana Desa itu, memberikan apresiasi penuh kepada Pj Keuchik dan aparatur gampong Padang Hilir, karena menjadi satu-satunya gampong tercepat di Kecamatan Susoh yang menyalurkan BLT untuk masyarakat.

Baca Juga :   Sejumlah Perlombaan Anak Rangkai Kegiatan Maulid Nabi di Gampong Padang Hilir Susoh

Zulfan berharap, kepada keluarga penerima manfaat agar menggunakan dengan baik bantuan tersebut.

“Penyaluran BLT hari ini supaya uangnya digunakan untuk keperluan bahan pokok sehari-seperti seperti sembako, terutama menjelang hari megang menyambut bulan puasa Ramadhan,” katanya.

Menurut Zulfan, BLT tahun ini merupakan lanjutan program pemerintah dalam rangka memulihkan kondisi perekonomian nasional di masa pandemi.

Baca Juga :   Penerima BLT DD di Abdya Dirapel Tiga Bulan Rp900 Ribu

“Maka, untuk itu mari kita mendukung bersama-sama program pemerintah yang sangat membantu masyarakat kurang mampu di negara kita ini,” imbuhnya.

Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa perdana di Kecamatan Susoh ini turut dihadiri Tenaga Ahli TPP P3MD Abdya, Devi Mutiara, Iskandar dan Nuzuli. Kemudian, Pendamping Desa (PD), Renita Syafmi, Herizal, PLD Wita Wulandari, Babinkamtibmas Bripka Marties Fannie, dan Babinsa Serda Sukardi Idris, serta seluruh Aparatur gampong Padang Hilir. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News