Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Petani Kuta Murni Setia Terima Pupuk dan Obat Hama Gratis

31
×

Petani Kuta Murni Setia Terima Pupuk dan Obat Hama Gratis

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Gampong Kuta Murni salurkan pupuk dan obat hama gratis kepada petani di gampong setempat, Rabu (24/4/2024). (Foto: Acehglobal / Muhammad Nasir).

Blangpidie, Acehglobal — Dalam rangka meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan di Gampong Kuta Murni, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Pemerintah Gampong Kuta Murni menyalurkan pupuk gratis kepada 186 petani setempat, Rabu (24/4/2024).

Penyerahan pupuk gratis tersebut disaksikan oleh Camat Setia, Raifin SPd, Babinsa, Babinkamtibmas, Tuha Peut, dan Pendamping Desa.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Keuchik Gampong Kuta Murni, Arjuna, menjelaskan bantuan pupuk gratis ini diberikan untuk mengoptimalkan pelaksanaan musim tanam dan diharapkan dapat meningkatkan penghasilan para petani.

Pihaknya memberikan lebih kurang 37kg pupuk Ponska dan 2 botol obat pembasmi hama kepada 186 warga yang berprofesi sebagai petani.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRA Safaruddin: Tanamkan Akhlak Mulia Pada Generasi Muda

“Pemberian pupuk gratis ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan hasil panen dan pendapatan para petani,” ujar Arjuna.

Tahun ini, Gampong Kuta Murni menyalurkan bantuan pupuk sebanyak 279 zak Ponska Plus dengan isi 25 kg per zak, atau setara dengan 6.975 kg atau 6 ton lebih.

Baca Juga :   Budidaya Cabai di Abdya Menggeliat, TNI Amalkan Ilmu Tani

Arjuna berharap agar para petani dapat memanfaatkan bantuan pupuk ini dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pertanian dan tidak dijual bebas.

Mewakili para petani, Muhammad mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Rambong atas bantuan pupuk gratis yang diberikan.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Alhamdulillah, ini sangat membantu kami, khususnya para petani,” kata Muhammad singkat.(*)