Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Pimpin Apel Pagi, Devi Ajak ASN Untuk Berkinerja Baik, Terukur Dan Terarah

245
×

Pimpin Apel Pagi, Devi Ajak ASN Untuk Berkinerja Baik, Terukur Dan Terarah

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Dinas Sosial Aceh, Devi Riansyah memimpin apel pagi Pemerintah Aceh di halaman Kantor Dinas Sosial Aceh (Foto : Humas Dinsos Aceh)

Banda Aceh – Sekretaris Dinas Sosial Aceh, Devi Riansyah, A.KS, M.Si mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup kantor Dinsos Aceh untuk berkinerja baik, bekerja terukur dan terarah dalam menjalankan tugasnya di tahun anggaran 2023.

Hal itu disampaikan Devi saat memimpin apel pagi Pemerintah Aceh di halaman kantor Dinsos Aceh yang diikuti Pejabat Eselon, Pejabat Fungsional dan staf PNS, serta Tekon, pada Senin, (16/1/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Menurut Devi, perencanaan kegiatan yang matang dapat menghasilkan output atau hasil yang maksimal, karena itu diperlukan time schedule (jadwal waktu kegiatan) terukur dan terarah dari setiap perencanaan aparatur.

Baca Juga :   Lampaui Target, Dinsos Aceh Kembali Sumbangkan 86 Kantong Darah

Perihal tersebut tambahnya, guna meminimalisir kendala dan masalah yang dihadapi setiap tahunnya saat melaksanakan kegiatan Pemerintahan.

“Misalnya kegiatan pengadaan yang berhubungan dengan pihak luar, atau kegiatan rutin Dinas. Adanya rencana waktu yang baik, membuat kegiatan tidak menumpuk sehingga tidak kalang kabut menjalankannya,” ujar alumni STKS Bandung itu.

“Kalau ada waktu, dengan izin pimpinan, kita coba buat pemaparan setiap bidang menyampaikan jadwal waktu kegiatannya dalam tahun 2023 ini,” sambungnya.

Baca Juga :   85 Orang Wanita Rawan Sosial Ekonomi di Aceh Besar Terima Bantuan UEP

Lebih lanjut kata Devi, bekerja merupakan ibadah, bekerja sebagai ASN Dinsos Aceh adalah keinginan dari masing-masing pegawai, bukan karena terpaksa atau dipaksa, karenanya tunjukanlah kinerja yang bagus.

“Rawatlah kantor kita ini, tempat kita mencari rezeki, jaga nama baiknya dengan bekerja yang benar dan baik,” pungkasnya.

Pantau Informasi di Whatsapp

Disisi lain, Sekretaris Dinas Devi Riansyah mengajak seluruh aparatur untuk aktif memantau informasi Dinas dengan memanfaatkan tekhnologi komunikasi media online whatsapp.

Sebutnya, saat ini Whatsapp merupakan media komunikasi yang banyak digunakan semua orang, di era kekinian hampir semua pengguna handphone atau telepon genggam memanfaatkannya.

Baca Juga :   Dinsos Aceh Survey Lokasi Baksos TKSK di Aceh Timur

“Saya minta ASN Dinsos mengaktifkan komunikasi via grup-grup whatsapp, sekali lagi komunikasi via grup-grup whatsapp yang ada di masing-masing bidang, tolong di utamakan,” tegas Devi.

Menurutnya, komunikasi melalui whatsapp tersebut sangat efektif dalam kelancaran pelaksanaan kegiatan, sebab dapat mengantisipasi keterbatasan jarak dan waktu dimanapun ASN berada.

“Tolong peduli, banyak grup whatsapp di masing-masing bidang, kasi dan staf. Informasi grup-grup whatsapp yang disebarkan merupakan informasi yang penting bagi kita semua, baca pelan-pelan,” pesan Devi mengingatkan. (Ril)