Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaHeadline

Pj Bupati Abdya dan Bireuen Resmi Dilantik, Pj Gubernur Aceh Sampaikan 6 Pesan

156
×

Pj Bupati Abdya dan Bireuen Resmi Dilantik, Pj Gubernur Aceh Sampaikan 6 Pesan

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki melantik dan mengambil sumpah Pj Bupati Abdya dan Bireuen di Gedung Anjong Mon Mata Banda Aceh, Senin (15/8/2022). FOTO: IST

Banda Aceh, AcehGlobalNews.com — Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki resmi melantik Darmansyah sebagai Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) dan Dr Aulia Sofyan sebagai Pj Bupati Bireuen.

Prosesi pelantikan kedua Pj Bupati yang baru itu berlangsung di Gedung Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (15/8/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pj Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki dalam sambutannya, menyampaikan, kedua Pj Bupati yang dilantik tersebut telah dipilih dengan ketentuan yang berlaku dan juga telah melalui pertimbangan yang matang, termasuk soal kompetensi, kinerja, serta persyaratan administrasi lainnya.

“Selanjutnya, bagaimana saudara membuktikan bahwa saudara adalah pemimpin yang bijak, taat hukum dan siap menjalankan program-program yang berpihak pada kepentingan masyarakat demi kemajuan daerah,” ujar Ahmad Marzuki.

Baca Juga :   Sekda Aceh Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 kepada Para Keuchik di Abdya

Kesempatan tersebut, Ahmad Marzuki juga menyampaikan enam pesan kepada kedua Pj kepala daerah yang baru dilantik, yaitu, pertama, menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan rasa penuh tanggung jawab.

Kedua, melakukan koordinasi pembangunan daerah yang sejalan dengan pemerintah Aceh, yang tentunya merupakan bagian dari program nasional.

Ketiga, membangun hubungan dan komunikasi positif dengan seluruh pemangku kepentingan dan stakeholder di wilayah kerja masing-masing daerah. Keempat, memprioritaskan program penanganan pandemi Covid-19.

Disamping itu, lanjut Ahmad Marzuki, kedua Pj Bupati juga diminta untuk memacu pemulihan ekonomi di masa pandemi melalui percepatan realisasi, belanja yang efektif, efisien, tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat.

Baca Juga :   Warga Gampong Lhung Tarok Blangpidie Terima BLT DD

“Hidupkan sektor UMKM, utamanya melalui produk dalam negeri. Dan lakukan upaya-upaya dalam mengurangi angka kemiskinan,” tegasnya.

Selanjutnya, kelima, Pj Gubernur Aceh meminta agar dana desa yang dikucurkan setiap tahunnya dapat dikelola dengan baik oleh pemerintah gampong.

“Karena itu, kedua Pj Bupati yang baru dilantik untuk memastikan dan mengambil langkah-langkah pendampingan dan pengawasan agar dana desa tersebut tepat sasaran dan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah saudara,” pinta Jenderal bintang dua itu.

Keenam, kata Pj Gubernur Aceh, yaitu membangun suasana kerja yang kompak agar semua program yang telah berjalan pada pemerintahan sebelumnya dapat berlanjut dengan baik.

Baca Juga :   5 Orang Maling Ternak Sapi di Abdya Diringkus Polisi

“Kepada kedua pejabat Bupati yang baru dilantik saya ucapkan selamat berkerja. Dan Kepada pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat saya imbau untuk memberikan dukungan kepada kedua pejabat kepala daerah yang baru ini,” tutur Ahmad Marzuki.

Diakhir sambutannya, Pj Gubernur Aceh, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kedua Bupati/Wakil Bupati sebelumnya atas dedikasi dan pengabdiannya selama 5 tahun memimpin daerah.

Turut hadir dalam acara pelantikan kedua Pj Bupati tersebut, Forkompimda Kabupaten Abdya, dan Bireuen, Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Bupati Bireuen Dr Muzakkar A Gani, serta tamu undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *