Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pj Bupati Abdya Kunjungi Petani Cabe di Gampong Cinta Makmur Setia

210
×

Pj Bupati Abdya Kunjungi Petani Cabe di Gampong Cinta Makmur Setia

Sebarkan artikel ini

Blangpidie, AcehGlobalnews — Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah, mengunjungi langsung petani cabe merah di gampong Cinta Makmur, Kecamatan Setia, kabupaten setempat, Sabtu (22/10/2022).

Dalam kunjungan itu, Pj Bupati Darmansah didampingi Kapolres Abdya, AKBP Dhani Chatra Nugraha, Sekda Salman Alfarisi, Kadis Pertanian dan Pangan (Distanpan) Abdya, Nasruddin, dan Camat Setia, Raifin, serta unsur Muspika lainnya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Diketahui, lahan budidaya cabe yang dikunjungi Pj Bupati dan juga Kapolres Abdya, serta rombongan itu adalah milik seorang warga Gampong Cinta Makmur yang merupakan binaan Bripka Ari Arfandi, Bhabinkamtibmas dari Polsubsektor Setia.

Baca Juga :   Pemerintah Gampong Lhung Asan Gelar Musrenbang Desa TA 2022

Bripka Ari Arfandi merupakan satu dari tiga Bhabinkamtibmas yang meraih penghargaan dari Polres Abdya, karena dinilai berhasil mempelopori program ketahanan pangan di desa binaannya.

Kesempatan tersebut, Pj Bupati Darmansah mengungkapkan, bahwa dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan, dirinya kedepan akan memberikan satu hektar lahan disertai bantuan paket lengkap bagi kelompok tani cabe di Abdya.

“Biar petani kita semakin rajin dalam berusaha, kedepan kita akan membantu setiap kelompok tani satu hektar lahan cabe dengan paket lengkap,” ujar Darmansah.

Baca Juga :   Luar Biasa, Bhabinkamtibmas Ini Rela Jaga Jemuran Padi Warga Agar Bisa Ikut Vaksin

Menurutnya, bantuan paket lengkap untuk kelompok tani tersebut diberikan sebagai salah satu upaya untuk mendorong petani agar lebih berkualitas dan terus tumbuh positif, sehingga ketahanan pangan akan tercapai dengan maksimal.

“Paket lengkap yang kita bantu itu seperti bibit, pupuk serta semua peralatan lainnya. Dan ini merupakan program ketahanan pangan,” sebut Darmansah.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Abdya, AKBP Dhani Chatra Nugraha memberikan apresiasi kepada Bripka Ari Arfandi yang telah mampu meraih juara satu Bhabinkamtibmas sebagai Pelopor Desa Ketahanan Pangan tahun 2022 di kabupaten Abdya.

Baca Juga :   Surati KPK, SaKA Pertanyakan Status Salah Seorang Calon Pj Bupati Abdya

“Bripka Ari Arfandi akan mewakili Polres Abdya untuk mengikuti lomba yang sama di Polda Aceh dalam waktu dekat ini,” ujar AKBP Dhani Chatra Nugraha yang disambut dengan tepuk tangan oleh masyarakat yang menghadiri kegiatan tersebut.

Bripka Ari Arfandi yang bertugas di Polsubsektor Setia itu mempelopori program ketahanan pangan melalui kegiatan penanaman cabe merah di gampong Cinta Makmur, Kecamatan Setia, kabupaten Abdya.

Adapun luas lahan budi daya cabe merah yang digarap oleh warga tersebut kurang lebih 6 hektar yang tersebar dibeberapa titik. (*)