Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

PKS Aceh Utara Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

208
×

PKS Aceh Utara Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Sebarkan artikel ini
Pengurus DPD PKS Aceh Utara menyerahkan 200 paket bantuan tanggap darurat banjir ke sejumlah Gampong di Kecamatan Lhoksukon dan Matangkuli, Sabtu (8/10/2022). (Foto: AGN/Murhaban)

Lhoksukon, Acehglobalnews.com — Dalam upaya membantu meringankan beban korban banjir, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh Utara menyerahkan 200 paket bantuan tanggap darurat banjir ke sejumlah Gampong di Kecamatan Lhoksukon dan Matangkuli, Sabtu (8/10/2022).

Diketahui, banjir yang melanda Aceh Utara sejak Selasa tanggal 04 Oktober hinga kini kian meluas. Bahkan akibat guyuran hujan yang terus menerus dampak banjir telah merendam 15 Kecamatan di Kabupaten tersebut, ribuan warga mengungsi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Adapun bantuan banjir yang diserahkan di Kecamatan Lhoksukon diantaranya Gampong Geulinggang, Dayah LB, Beuringin, sedangkan di Kecamatan Matangkuli adalah Gampong Tumpok Barat dan Gampong Punti.

“Kami prihatin dengan peristiwa banjir di Kabupaten Aceh Utara, untuk itu kami menyiapkan dan secara langsung menyerahkan bantuan 200 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, dan roti kepada warga yang terdampak. Bantuan ini kita serahkan kepada warga diKecamatan Lhoksukon dan Matangkuli,” ujar Ketua DPD PKS Aceh Utara, Zulkarnen.

Baca Juga :   BAS Lhokseumawe Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Utara

Selain itu, Anggota DPRK Aceh Utara Dapil 1 ini berharap agar dibentuknya tim khusus dari Pemerintah Aceh Utara yang nantinya akan terus fokus mencari solusi dan berkoordinasi dengan semua pihak dalam rangka penyelesaian masalah banjir di Ibu kota Aceh Utara.

Baca Juga :   Inventarisir Masalah, Pj Bupati Abdya akan Kumpulkan Kepala SKPK

“Kami berharap pemerintah harus lebih fokus dalam penyelesaian masalah banjir di Aceh utara, dengan cara melibatkan pihak provinsi dan pusat,” tuturnya. (*)